Rabu, 13 Sep 2017 07:55 WIB

Sistem Surrender Mobile Legends Diperbarui, Ini Kata Moonton

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Mobile Legends. Foto: istimewa Mobile Legends. Foto: istimewa
Jakarta - Moonton baru saja menghadirkan update terbaru untuk game Mobile Legends. Nah, menariknya di patch terbaru ini (1.2.14.196.1), Moonton melakukan pembaruan untuk sistem menyerah (Surrender) dalam pertandingan.

Seperti diketahui, sistem Surrender dihadirkan untuk mengakomodir kebutuhan pemain yang tidak sanggup dalam meladeni permainan lawan yang mungkin dirasa sangat tangguh. Nah, pembaruan sistem Surrender kali ini ditujukan juga untuk menangani kasus pemain yang meninggalkan permainan atau biasa disebut AFK (away from keyboard).

Berkurangnya satu pemain dalam pertandingan mampu menyebabkan permainan jadi tidak imbang. Karenanya, untuk menghindari hal itu tim yang menyatakan menyerah karena salah seorang pemainnya AFK tidak akan dikenakan hukuman. Asalkan mengikuti beberapa syarat.

"Sistem ini ada untuk High Ranked Match. Dan berlaku dalam waktu tiga menit apabila ada yang AFK dan kondisinya harus sebelum ada yang First Blood," ujar Overseas Operations Manager Moonton Indonesia Fendy Tan kepada detikINET, Rabu (13/9/2017).

Jika mengikuti syarat yang diberikan, maka ketika Surrender tidak ada yang diuntungkan di kedua belah pihak. Yang menyerah tidak turun bintang, yang (merasa) menang juga tidak akan naik bintang. Tapi, yang AFK tadi mendapat hukuman dengan turun bintang.

Nah, untuk menghindari terjadinya kesengajaan, pihak Moonton memberikan pengecualian. "Semisal kita team-up nih berempat. Tapi ada yang AFK dan kita nyerah, nah kita juga kena hukuman," ujar Fendy.

Selain update di sistem Surrender, Moonton juga menjadikan ajang update patch ini sebagai momen meluncurnya hero baru, yakni Argus. Sejumlah hero juga mendapat penyesuaian.

(mag/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed