Rabu, 06 Sep 2017 09:51 WIB

Keren! Tomb Raider 2 Di-remake Pakai Engine Unreal 4

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Rise of The Tomb Raider (detikINET/M. Miradi) Foto: Rise of The Tomb Raider (detikINET/M. Miradi)
Jakarta - Semakin canggih teknologi pengolahan grafis game saat ini membuat developer inisiatif menggarap kembali game lawas. Tak ketinggalan game Tomb Raider 2 berikut.

Sedikit kilas balik, Tomb Raider 2 pertama kali dirilis tahun 1997 silam untuk platform PlayStation One. Sesuai judulnya, ini merupakan sekuel dari game Tomb Raider yang menuai sukses ketika dirilis tahun 1996.

Sejak dirilis sampai tahun 2003, game ini mencatat penjualan delapan juta keping. Hal ini membuat Tomb Raider 2 menjadi salah satu game terlaris di masa itu.

Nah, seolah ingin bernostalgia, seorang penggemar menciptakan ulang Tomb Raider 2 menggunakan Unreal Engine 4. Alhasil, seperti yang bisa Anda lihat lewat cuplikan videi di bawah, Tomb Raider 2 terlihat memukau dengan grafis yang kekinian.

Unreal Engine 4 sendiri, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (5/9/2017), sering dimanfaatkan oleh developer untuk menggarap ulang berbagai macam game lawas. Bertajuk Tomb Raider The Dagger of Xian, Nicobass memperbolehkan gamer untuk memainkan game buatannya ini.

Bagi yang penasaran, bisa langsung mengakses situs tombraider-dox.com. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed