Minggu, 30 Jul 2017 15:06 WIB

Penjualan Nintendo Switch Tembus 4,7 Juta Unit

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Nintendo Switch. Foto: istimewa/gamespot Nintendo Switch. Foto: istimewa/gamespot
Jakarta - Penjualan Nintendo Switch dilaporkan moncer. Dalam laporan keuangan per tiga bulan Nintendo, terhitung dari April, Mei, dan Juni disebutkan bahwa penjualan Nintendo Switch mencapai 1,97 juta unit secara global.

Dengan perolehan penjualan per tiga bulan itu, maka Nintendo Switch secara total kini sudah terjual 4,7 juta unit di seluruh dunia. Masih dalam laporan yang sama, disebutkan pula judul-judul game yang menjadi best seller.

Urutan pertama game dengan penjualan terbaik ditempati The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang berhasil terjual 3,92 juta unit. Sementara di posisi kedua ada game Mario Kart 8 Deluxe yang sukses terjual 3,54 juta unit, seperti dikutip dari Attack of the Fanboy.

Selain kedua game tersebut, game eksklusif Nintendo Switch lainnya, yakni ARMS juga mendapat penghargaan. Meski baru dirilis pada bulan Juni kemarin, ARMS sudah mampu menyedot penjualan 1,18 juta unit.

Distribusi Nintendo Switch sendiri disebut berbeda setiap wilayah. Di Amerika Utara misalnya, wilayah ini kebagian stok 1,95 juta unit. Eropa dan lainnya kebagian stok 1,63 juta unit, dan Jepang yang menjadi negara asal 1,12 juta unit.

Sejauh ini penjualan konsol hibrida ini bisa dibilang lebih sukses dari konsol Nintendo sebelumnya, Wii U. Wii U hanya mampu menghasilkan penjualan 3,45 juta unit di enam bulan pertama. Sedangkan 3DS hanya sanggup terjual 4,32 juta unit. (mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed