Sabtu, 15 Apr 2017 15:29 WIB

Penjualan Nintendo Switch Diprediksi Capai 2,4 Juta Unit

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: afr/detikINET Foto: afr/detikINET
Jakarta - Promosi Nintendo akan Switch tampaknya berjalan sukses. Pasalnya, dari laporan teranyar konsol hybrid terbarunya itu terjual 2,4 juta di penjuru dunia hanya dalam waktu satu bulan sejak diluncurkan.

Informasi penjualan ini disampaikan oleh lembaga analis independen SuperData. Karenanya, patut dicatat bahwa angka penjualan tadi merupakan hasil penelitian dari SuperData, bukan resmi dari pihak Nintendo. Jadi, bisa lebih, bisa juga kurang.

Meski demikian, angka penjualan yang disampaikan oleh SuperData tak jauh berbeda dari Nintendo. Seperti dikutip detikINET dari Gamespot, Sabtu (15/4/2017), Nintendo secara resmi beberapa waktu lalu mengungkap pengapalan Nintendo bulan Maret di ritel secara global mencapai dua juta unit.

"Performa Nintendo melebihi ekspektasi, paling tidak sampai saat ini. Sangat bagus untuk mengembalikan kepercayaan investor," ungkap CEO SuperData Joost van Dreunen.

Baca juga: Nintendo Switch: Bukan Sekadar Konsol Penggembira

Ia pun menambahkan apabila jajaran game Switch yang akan dirilis mungkin akan semakin memperkuat performa konsol tersebut, mengingat akan ada Mario Kart 8 Deluxe dan Splatoon 2. "Salah satu yang menjadi pembeda Switch dari konsol lainnya adalah elemen nostalgia, seperti ada game ToeJam and Earl: Back in the Groove dan lainnya," ucapnya.

Masih berkaitan dengan Switch, Nintendo beberapa waktu lalu dengan bangga mengumumkan penjualan The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang telah melampaui satu juta keping. (mag/mag)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed