Selasa, 12 Jul 2016 11:33 WIB

Gamer Manfaatkan Drone Demi Berburu Pokemon

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
FOKUS BERITA Demam Pokemon Go
Jakarta - Berbeda dengan game mobile pada umumnya, Pokemon Go menuntut penggunanya aktif menyusur setiap sudut jalan untuk menemukan Pokemon atau mendapatkan item. Bagi yang malas, barangkali bisa mengikuti cara berikut jika memiliki modal.

Seorang pengguna Reddit memposting sebuah gambar yang menampilkan trik dalam bermain Pokemon. Penguna dengan akun hyperion995 itu tampaknya menemukan sebuah cara agar tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk mencari Pokemon, yakni dengan memanfaatkan drone.

Tampak dari gambar di atas, hyperion995 mengaitkan ponsel Androidnya pada sebuah drone DJI Phantom. Kemudian, ia menghubungkan ponsel tersebut dengan sebuah laptop untuk memonitor Pokemon Go melalui aplikasi AirDroid.

Dari sana, ia hanya perlu duduk manis di sofa sembari menunggu Pokemon muncul dan ditangkap. Meski terlihat agak sedikit curang, hyperion995 menyebut trik ini sebagai cara yang cerdas.

Sementara itu di Vancouver, Kanada, seorang pengemudi menawarkan jasa antar bagi gamer Pokemon Go yang ingin berkeliling ke spot-spot Pokemon Go, semisal Pokestop dan Pokegym. Untuk bisa menikmati jasa tersebut, sang pengemudi mematok biaya USD 30 atau sekitar Rp 400 ribu untuk satu jam pertama.

Selanjutnya pengemudi akan memberikan tarif USD 20 atau sekitar Rp 300 ribu untuk beberapa jam selanjutnya. Menariknya, salah satu pengemudi ini ada yang menawarkan WiFi kepada penumpangnya sebagai antisipasi bila tak ingin paket data terkuras habis akibat Pokemon Go. (mag/fyk)
FOKUS BERITA Demam Pokemon Go

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed