Selasa, 01 Mar 2016 14:01 WIB

Sony Setop PlayStation Vita TV di AS & Eropa

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Dihentikannya pengapalan PlayStation Vita TV tak hanya terjadi di Jepang. Sony pun memutuskan untuk menyetop pengapalan dari perangkat microsoncole-nya itu di Amerika Serikat dan Eropa.

Ini artinya PlayStation Vita TV hanya bertahan kurang lebih satu tahun sejak pertama kali beredar di pasar dua kawasan tersebut. Kepada GameSpot, juru bicara Sony mengkonfirmasi jika sebenarnya diberhentikannya pengapalan sudah dimulai sejak akhir tahun 2015.

Dan kemudian akan terus berlanjut ke wilayah Asia. Dengan demikian, disetopnya pengapalan untuk Jepang yang baru saja diberitakan beberapa waktu lalu merupakan lanjutan dari Amerika Serikat dan Eropa.

"Pengapalan PlayStation TV telah diberhentikan di akhir tahun 2015 di SCEA (Sony Computer Entertainment America) dan SCEE (Sony Computer Entertainment Europe). "Pengapalan masih berlanjut di SCEAsia (sampai akhir bulan Februari 2016), dan kami tidak ada informasi lain yang bisa disampaikan saat ini," tutur juru bicara dikutip detikINET dari Gamespot, Selasa (1/3/2016).

Meski pengapalan telah diberhentikan, juru bicara tersebut mengatakan bila PlayStation Store untuk PlayStation TV masih bisa diakses dan informasi yang berkaitan dengan PlayStation TV akan terus diperbarui. "Berkaitan dengan aplikasi atau layanan untuk PlayStation TV, kami masih memberikan informasi yang diperlukan kepada pengguna," lanjutnya.

PlayStation Vita TV pertama kali diluncurkan pada bulan November 2013 di Jepang sebelum akhirnya menyambangi Amerika Utara di bulan Oktober 2014 dan Eropa satu bulan sesudahnya. Sayangnya, Sony sendiri tidak memberikan alasan mengapa pengapalan tersebut dihentikan. Bisa jadi, penjualan perangkat tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan. (mag/fyk)