Senin, 14 Sep 2015 14:55 WIB

EA 'Sunat' Sejumlah Fitur di PS3 & Xbox 360

M. Alif Goenawan - detikInet
Jakarta - Electronic Arts (EA) menjadwalkan FIFA 16 untuk rilis di berbagai platform, baik konsol generasi lawas (PlayStation 3 dan XBox 360) maupun anyar (PlayStation 4 dan Xbox One), serta PC.

Pun begitu, kabar terbaru mengatakan bahwa publisher game raksasa asal Amerika Serikat itu memangkas sejumlah fitur FIFA 16 untuk PlayStation 3 dan Xbox 360.

Ketika berbicara mengenai game olahraga, satu hal yang menjadi kelebihan adalah kemampuannya untuk berjalan di hampir beberapa platform. Inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan bagi beberapa gamer untuk tetap bertahan dengan mesin gaming lawasnya, sebelum memutuskan untuk beralih ke yang baru.

Sayangnya, di seri terbaru FIFA 16, EA sepertinya mulai berubah pikiran. Melalui laman blog resminya, EA memuat beragam fitur FIFA 16 apa saja yang hadir dan hilang di sejumlah platform.

Adapun fitur yang hilang antara lain, Creation Centre, Custom Music and Chants, FIFA Interactive World Cup (tersedia di PlayStation 4 dan Xbox One), GameFace, Presenter Jeff Stelling (juga dihilangkan di PlayStation 4, PC, dan Xbox One), Match Lobbies, dan komentator kedua, yakni Clyde Tyldesley dan Andy Townsend.

Dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Senin (14/9/2015), alasan penghilangan sejumlah fitur tadi tak lain karena keterbatasan dari konsol generasi lawas itu sendiri. Namun demikian, bagi gamer kedua konsol tersebut jangan berkecil hati.

Meski ada beberapa fitur yang dihilangkan namun fitur inti game sepakbola fenomenal ini masih tetap hadir untuk PlayStation 3 dan Xbox 360. FIFA 16 dijadwalkan rilis tanggal 22 September 2015, seminggu setelah PES 2015 rilis.

(ash/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed