Ubisoft Bangun Taman Bermain di Malaysia

Ubisoft Bangun Taman Bermain di Malaysia

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Rabu, 09 Sep 2015 09:07 WIB
Jakarta - Tak puas hanya bermain di industri game, ekspansi bisnis Ubisoft belakangan mulai merambah ke berbagai segmen. Setelah berkarya di bidang sinematografi, kini publisher game kenamaan Prancis itu berencana untuk membangun sebuah taman bermain di Malaysia.

Proyek yang dikabarkan rampung pada tahun 2020 ini merupakan kerjasama Ubisoft dengan RSG, sebuah perusahaan pengembang taman bermain asal Malaysia. Disebutkan, taman bermain dalam ruangan (indoor) yang berlokasi di Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur ini memiliki luas sekitar 10.000 meter persegi.

"Niat Ubisoft dalam membangun taman ini adalah untuk melibatkan orang-orang di dalam dunia reaktif mereka, dimana mereka dapat berinteraksi satu sama lain dan menjadi pahlawan dalam kehidupan game mereka sendiri," papar Senior VP of Ubisoft Motion Pictures, Jean de Rivières dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (9/9/2015).

Adapun di taman bermain tersebut, pengunjung bisa menikmati berbagai macam wahana yang mengadopsi dari judul-judul game ternama Ubisoft, seperti Assassin's Creed, Just Dance, Rabbids, Prince of Persia, hingga Rayman. Wahana Rabbids sendiri sebelumnya telah dibangun di atas taman bermain Futuroscope yang berlokasi di negara asalnya, Perancis.

"Bersama-sama kita menciptakan tempat di mana setiap pengunjung adalah pemain, setiap perjalanan adalah taman bermain, setiap kunjungan adalah permainan," pungkas Jean.

(rou/rou)