Sabtu, 07 Mar 2015 16:57 WIB

Hiruk Pikuk Toys & Comics Fair 2015

- detikInet
Suasana acara (alif/detikINET) Suasana acara (alif/detikINET)
Jakarta - Rintik hujan yang mengguyur Kota Jakarta pada Sabtu (7/3/2015) tampaknya tak mengurungkan niat para pecinta dan penggiat hobi mainan di kawasan Jabodetabek. Hal ini terlihat dari ramainya pengunjung yang memadati event Toys & Comics Fair 2015 yang berlangsung di Balai Kartini Expo, Jakarta Selatan.

Selain dijadikan sebagai ajang bertransaksi, kegiatan yang untuk ke-11 kalinya digelar ini juga bertujuan untuk mempertemukan berbagai macam produsen, penjual, kolektor, serta penggemar mainan dan komik agar bisa saling bertukar informasi.

Tak hanya itu, ajang yang berlangsung selama dua hari, yakni sejak tanggal 7 hingga 8 Maret 2015 ini sekaligus menjadi ajang para produsen dan penjual untuk memperkenalkan produk terbaru mereka.

Sebagai salah satu negara dengan penduduk terpadat, Indonesia ternyata memiliki komunitas kolektor dan penggemar komik mainan yang tidak sedikit. Komunitas-komunitas ini kemudian terbagi ke dalam beberapa aliran, mulai dari action figure, komik, LEGO, die-cast, dan berbagai macam aliran hobi lainnya.

Bahkan sebagian di antaranya sampai rela keluar uang banyak untuk memburu barang-barang kesukaannya ke luar negeri.

Tak heran, dalam setiap kali gelarannya event ini tak pernah sepi dari pengujung. Toys & Comics Fair 2014 kemarin mampu menyedot kurang lebih sekitar 230 peserta stand dan 22.000 pengunjung hanya dalam waktu dua hari.

Dan SACCA Productions menargetkan sedikitnya akan ada 25.000 pengunjung yang memadati event-nya tahun 2015 ini.

Bicara soal pengunjung, meski event Toys & Comics Fair 2015 diadakan di Kota Jakarta, namun bukan berarti pengunjungnya berasal dari kawasan sekitarnya saja.

Ada juga lho yang rela datang jauh-jauh dari luar Kota Jakarta. Adalah Badar salah satu pengunjung Toys & Comic Fair 2015 yang datang jauh-jauh dari Kota Kembang, Bandung.



Bersama dengan teman-temannya, Badar memborong berbagai macam mainan, mulai dari LEGO hingga action figure. Menurutnya, Toys & Comics Fair di Jakarta lebih lengkap ketimbang yang diadakan di Bandung.

"Kalau di sini tuh lengkap dan banyak brand-brand besar, jadi asyik kalau mau cari-cari. Sedangkan di Bandung cuma toko-toko kecil aja, brand besarnya jarang," ujar Badar kepada detikINET.

(asj/asj)

-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed