Kamis, 08 Jan 2015 13:01 WIB

CES 2015

Ini Dia GamePad Canggih Serba Bisa

Yudhianto - detikInet
madcatz LYNX 9 (istimewa/gizmodo) madcatz LYNX 9 (istimewa/gizmodo)
Jakarta -

Biasanya yang namanya gamepad atau yang sering disebut stik kontroler bentuknya begitu-begitu saja. Tapi bila melihat gamepad bikinan MadCatz ini pasti bakal geleng-geleng. Karena selain jadi gamepad, alat ini juga bisa berfungsi layaknya keyboard, mouse, sampai remote media player.

Produsen aksesoris MadCatz mengumumkannya dengan sebutan L.Y.N.X. 9 (LYNX 9). Secara desain sebenarnya sama dengan kebanyakan gamepad kebanyakan, hanya saja MadCatz meracik bentuknya lebih futuristik.

Tapi bukan hanya karena ingin terlihat keren, karena bentuk uniknya juga mewakili fungsi-fungsi lainnya. Fungsi dasar game LYNX 9 adalah sebagai gamepad untuk ponsel Android. Gamer tinggal menempatkan ponsel miliknya pada pegangan yang tersedia.

Bila gamer menginginkan bentuk gamepad biasa untuk memainkan game di PC, cukup lepaskan pegangan ponselnya. Kemudian turunkan dan tambahkan bagian pegangan bawah, yang gunanya agar LYNX 9 mantap di genggam saat memainkan game.

 

lynx 9 (istimewa/gizmodo)

 

Atau ingin memfungsikannya sebagai mouse, mic, sekaligus remote media player? Langsung saja, karena bagian tengah LYNX 9 adalah sebuah touchpad. Sedangkan tombol-tombol yang ada juga bisa berfungsi sebagai tombol play, stop, next, previous, dan lain-lain. Sedangkan bila gamer ingin melakukan voice chat, LYNX 9 juga sudah dibekali mic yang ada di bagian bawah.

LYNX 9 juga punya kegunaan sebagai keyboard. Tinggal pasangkan saja keyboard mini yang hadir dalam paket penjualannya. Gamepad ini pun langsung bisa digunakan juga untuk mengetik sebuah kata.

 

lynx 9 (istimewa/gizmodo)

 

Fitur unik lainnya adalah gamepad ini juga bisa dibelah dua. Tujuannya agar gamer bisa menggunakannya untuk bermain game di tablet. Jadi layar besar tablet akan diapit oleh kedua bagian gamepad LYNX 9, yang membuatnya jadi seperti tablet gaming.

Tertarik memboyongnya? Bila iya, berarti siap-siap merogoh kocek agak dalam. Karena seperti detikINET kutip dari Gizmodo, Kamis (8/1/2015), LYNX 9 dibanderol oleh MadCatz sebesar USD 300 atau sekitar Rp 3,7 jutaan saja!

(yud/ash)
madcatz LYNX 9 (istimewa/gizmodo)
madcatz LYNX 9 (istimewa/gizmodo)
madcatz LYNX 9 (istimewa/gizmodo)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed