Kamis, 18 Jan 2018 14:14 WIB

Cardboard Nintendo Bikin Main Switch Tambah Asyik

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Nintendo Foto: Nintendo
Jakarta - Konsol game asal Jepang ini terus memperkuat posisi Switch di pasar, kali ini dengan memperkenalkan tandemnya bernama Nintendo Labo.

Melalui pernyataan di dalam situs resminya, Nintendo mengumumkan kemunculan Nintendo Labo, sebuah lini produk yang akan membawa pengalaman bermain secara lebih interaktif di konsol Switch.

Lebih menariknya lagi, Labo merupakan sebuah paket cardboard yang harus dirakit terlebih dahulu oleh pemainnya agar dapat digunakan.

Nantinya, bentuk kreasi cardboard yang diberi nama Toy-Con akan menyediakan slot untuk disusupi oleh Switch maupun Joy-Con, sesuai dengan kebutuhan game yang dimainkan.

Wujud dari Toy-Con sendiri bermacam-macam, mulai dari mobil, alat pancing, rumah, piano, motor, hingga robot.

"Nintendo Labo melanjutkan misi kami yang sudah bertahan lama memberikan kejutan dalam pengalaman bermain user," ujar Reggie Fils-Aime, Presiden dan COO dari Nintendo Amerika, yang detikINET kutip dari situs resminya pada Kamis (18/1/2018).

"Ini merupakan evolusi yang menarik bagi platform Nintendo Switch dalam memancing rasa penasaran, kreativitas, dan imajinasi siapapun yang memainkannya," tambahnya.

Nintendo Labo akan secara resmi diluncurkan pada 20 April mendatang di Amerika Serikat dan Jepang, dan 27 April di Inggris. Nantinya, set cardboard ini akan terbagi dalam dua varian paket, yaitu Variety Kit dan Robot Kit.

Untuk Variety Kit yang dibanderol USD 70 (Rp 935 Ribu) di dalamnya akan terdapat beragam Toy-Con, yaitu dua Toy-Con RC Cars, serta masing-masing sebuah Toy-Con Fishing Rod, Toy-Con House, Toy-Con Motorbike, dan Toy-Con Piano.

Sedangkan Robot Kit dengan harga USD 80 (Rp 1,1 Juta) akan memungkinkan pemain untuk membangun robot interaktif yang dapat digunakan saat memainkan beberapa judul game, lengkap dengan topeng serta strap untuk tangan dan kaki.

Selain itu, terdapat Customization Set yang juga diluncurkan pada tanggal yang sama dengan harga USD 10 (Rp 133 Ribu). Paket ini berisikan stiker dan beberapa alat mewarnai untuk membuat setiap pemain dapat menghias Toy-Con miliknya.


(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed