Hero Kunci Kemenangan OG, Juara Dota 2 di The International 2019 - Halaman 2

Hero Kunci Kemenangan OG, Juara Dota 2 di The International 2019

Tim Aegis - detikInet
Sabtu, 31 Agu 2019 12:24 WIB
Halaman ke 2 dari 2
Hero Kunci Kemenangan OG, Juara Dota 2 di The International 2019
Tim OG. (Foto: Instagram)

Hero Andalan dan Favorit OG

Selain hero yang tidak pernah kalah, OG juga memiliki beberapa preferensi hero yang menjadi kunci kemenangan mereka di The International 9. Kelima hero favorit itu adalah:

1. Tiny : Dipakai oleh Ceb, Jerax, dan Topson
2. Elder Titan: Dipakai oleh Notail
3. Enchantress: Dipakai oleh Ceb
4. Grimstroke: Dipakai oleh Notail
5. Earthshaker: Dipakai oleh Jerax

Kelima hero ini, terutama Tiny, adalah hero yang jadi mimpi buruk untuk tim lawan-lawan. Strategi utama OG dalam mendapatkan gold dalam TI kali ini bukan hanya farming creep saja. Mereka farming hero.

Tiny, yang hampir selalu dimainkan oleh Topson, punya prioritas tinggi untuk roaming -- istilah di mana dia sangat aktif di map. Bahkan Topson selalu mencari ruang dan celah untuk membunuh hero support musuh. Sehingga apabila Tiny di-pick, maka dapat dipastikan tempo OG menjadi lebih cepat.

Selain Tiny, Elder Titan merupakan hero favorit Notail yang sering dipakai. Tercatat OG memakai hero ini sebanyak 9 kali dengan 7 kali kemenangan. Dalam draft OG, Elder Titan berfungsi sebagai hero defensif yang dapat memecah peperangan dan membuat kekacauan pada perang tersebut. Elder Titan OG sendiri dapat keluar masuk war dengan mudah dan yang paling penting mengacaukan tempo lawan.

Terakhir, OG juga sangat jago dalam memainkan hero offlane yang mempunyai durabilitas tinggi. Salah satu hero yang menjadi favorit adalah Enchantress, hero anti fisik karena skill untouchable-nya. Selain itu, Enchantress juga punya kekuatan Damage per Second (DPS) yang tinggi pula.

Hero Kunci Kemenangan OG di The International 9 Dota 2Hero favorit dan andalan OG di The International 9. (Dok:Datdota)


Nah begitulah, detikers. Ini jajaran hero favorit OG yang mengantarkan mereka menjuarai The International 9. Tak salah jika Sumail sendiri nge-tweet kalau final OG melawan Liquid adalah persaingan antara Kuroky melawan tim terbaik dunia saat ini, OG.

------

Buat kalian yang ingin ikut berkontribusi di dunia esports Indonesia, yuk gabung sebagai coach atau content creator di Aegis. Nggak kalah seru juga kalau kamu Ingin lebih jago di game favoritmu. Yuk gabung dengan AEGIS, First Indonesia Educational Esports Platform!

Kunjungi
AEGIS (Akademi Esports Indonesia)
www.ae-gis.id
Instagram : aegis.gg
Facebook: @aegis.id



(krs/krs) (krs/krs)