Kamis, 27 Sep 2018 12:45 WIB

8 Alasan Mainkan FIFA 19

Kris Fathoni W - detikInet
1 8 Alasan Mainkan FIFA 19 (alasan 1-4)
Halaman 2 dari 3
Foto: EA Sports Foto: EA Sports

1. Penyelesaian akhir mantap

FIFA 19 punya mekanisme baru timed finishing, yang membuat pemain berkesempatan melakukan penyelesaian akhir lebih kompleks demi mengecoh kiper-kiper top yang punya refleks bagus.

Untuk memanfaatkan skema kontrol baru di FIFA 19, gamer kini mesti memencet tombol shoot dua kali; yang kedua tepat ketika kaki hendak menyepak si kulit bundar.

Jika dilakukan dengan tepat, tembakan yang dilepaskan jadi lebih dahsyat. Sebaliknya, pengaturan waktu yang meleset bakal membuat si pesepakbola di layar bakal memunculkan aksi memalukan dalam usaha menembak.

2. Main lebih taktis

Jelang setiap pertandingan, gamer bisa mengatur strateginya dengan lebih mendalam. Taktik apa yang harus dilakukan di lapangan dalam skenario, semisal, tertinggal 0-1? Strategi pun diaplikasikan dengan lebih mulus saat bermain.

Di FIFA 19, gamer juga dapat menyesuaikan seberapa lebar timnya bermain, atau justru main lebih rapat. Para full back dapat diinstruksikan segera maju membantu serangan, atau para bek tengah menutupi area tertentu di lapangan.

Aspek taktis dalam hal defensif pun bertambah dengan adanya pengaturan gaya seperti "menekan usai kehilangan bola", "terus-terusan menekan lawan", dan lainnya.

3. Penyempurnaan radar

Buat gamer yang suka main dengan memunculkan radar mini map, ada perubahan mendasar yang diaplikasikan di FIFA 19. Sederhana, tapi membantu.

Kini satu tim akan muncul di radar itu dengan ikon segitiga sedangkan tim lawan bakal terlihat dengan ikon lingkaran, agar perbedaan pemain dari masing-masing tim lebih terlihat.

4. Operan satu sentuhan disempurnakan

Di FIFA 19, kamu tak bisa lagi melepaskasn operan satu sentuhan dengan sembarangan. Posisi menghadap pemain di layar dan juga statistik operannya kini bakal lebih menentukan persentase kesuksesan melakukannya.

Hal itu membuat sistem press ketat terhadap lawan bisa saja meningkatkan kemungkinan bola direbut, jika lawan kemudian jadi terburu-buru melepas operan satu sentuhan.

(krs/mon)