Lara Croft: Relic Run, Bukan Sekadar Lari-larian - Halaman 2

Review Game Mobile

Lara Croft: Relic Run, Bukan Sekadar Lari-larian

M. Alif Goenawan - detikInet
Jumat, 12 Jun 2015 17:26 WIB
Halaman ke 2 dari 3

Karena ini game yang mengusung konsep endless run, jangan tanya kalau gameplay yang disajikan mirip dengan Temple Run, Subway Surf, atau game sejenis yang sudah lebih dulu meluncur. Hanya saja, bukan sosok petualang bak Indiana Jones ataupun bocah badung yang bakal Anda kendalikan, melainkan si Lara Croft itu sendiri.

Ketika pertama kali membuka game, Anda akan dibawa ke menu utama. Menu game ini bisa dibilang cukup ramai dengan berbagai macam menu opsi yang terletak di sisi sebelah kiri layar. Adapun menu opsi tersebut terdiri dari Travel, Store, Leaderboard, Achievements, Relics, dan tentu saja Setting.

Ketika membuka menu Travel maka Anda akan menemukan adanya tiga lokasi yang telah disiapkan oleh Square Enix, yakni Jungle Temple, Desert Ruins, dan Mountain Pass. Tiga lokasi inilah yang nantinya akan menjadi tempat Lara Croft untuk berlari. Hanya saja, pertama-tama Anda tentu baru bisa menggunakan satu lokasi saja, yakni Jungle Temple.

Untuk bisa mengakses dua lokasi lainnya, Anda diharuskan untuk mengumpulkan beberapa Relic. Relic atau dalam harfiah berarti barang peninggalan adalah objek utama yang harus dikumpulkan di samping Anda berlari untuk menorehkan skor. Skor terbaik akan terpampang pada menu Leaderboard, dimana akan dihitung berdasarkan skor mingguan dan bulanan. Tak hanya soal jarak, skor terbagi ke dalam beberapa kategori, yakni High Score, Boss Kills, Curses Survived, dan Friend Scores.

Untuk memulai permainan, Anda cukup mentap di bagian layar mana saja. Lara Croft yang Anda pakai pertama-tama menggunakan kostum yang standar, yakni tanktop berwarna biru dan celana pendek cokelat. Anda akan berlari di tiga lini yang telah disiapkan, yakni tengah, kiri, dan kanan. Untuk bisa berpindah jalur, Anda cukup men-swipe kiri atau kanan.

Sementara untuk menghindar lubang atau pohon yang melintang, Anda cukup swipe ke atas atau ke bawah. Ya, mekanisme permainan standar yang kerap kita jumpai di beberapa game. Yah, biasa dong? Oh tentu tidak. Sepintas terlihat mudah memang.

Namun, jalur lari yang ditawarkan oleh game ini nyatanya cukup menantang. Sedikit tricky memang, salah sedikit Anda bisa terjatuh atau menabrak bangunan yang melintang. Selain melompat dan menunduk, Lara Croft juga dapat berlari menyamping di atas tembok. Untuk lebih mempercantik gameplay, developer pun kemudian memberikan efek slow motion ketika Lara Croft melompati jurang.



Tugas gamer adalah untuk menemukan Relic yang hilang. Untuk bisa sampai kepada Relic yang hilang itu gamer harus menggapai semua clue yang tersebar di sepanjang jalur. Paling tidak Anda harus menemukan 5 clue sebelum akhirnya mendapat Relic yang diinginkan.

Puas berlari-lari dan melompati rintangan, gamer pun akan dituntun untuk memasuki adegan yang mengharuskan Lara Croft menarik pelatuk pada pistolnya. Anda akan diserang oleh sekerumunan monster yang akan menyerang Anda dengan melempar senjata.

Di adegan ini, mendadak Lara Croft akan memiliki bar health yang akan berkurang apabila terkena serangan dari musuh. Tak hanya musuh biasa, Anda pun juga akan berhadapan dengan bos musuh yang berbentuk T-Rex.

(ash/ash)
Halaman Selanjutnya
(ash/ash)