Life is Strange Episode 2: Out of Time Lebih Greget - Halaman 3

Review Game

Life is Strange Episode 2: Out of Time Lebih Greget

- detikInet
Rabu, 08 Apr 2015 11:35 WIB
Halaman ke 3 dari 3

Bermain Life is Strange Episode 2: Out of Time rasanya semakin membuat kami penasaran dengan sisa tiga episode berikutnya. Anda akan dihadapkan oleh berbagai macam pilihan dan konsekuensi yang lebih berat dibanding episode pertama. Intinya adalah Anda harus lebih cermat dan peka ketika bermain episode Out of Time ini.

Hal-hal kecil semacam membaca buku atau melihat poster rasanya harus lebih diperhatikan lagi. Karena Anda pun akan merasakan manfaatnya ketika menjalankan episode ke dua ini. Walaupun imbas episode pertama tak terlalu berasa di dalam episode ke dua, namun ada baiknya Anda tak melakukan hal yang sama dalam episode ke dua. Jelas risiko yang diterima lebih tinggi pada episode selanjutnya.

Demi memperkuat gameplay, Dontnod pun menghadirkan tugas sampingan, dimana gamer harus menemukan objek yang menarik untuk difoto. Rumit? Tenang, objek yang diminta sebenarnya sudah ada dalam bentuk sketsa yang dapat diakses melalui menu dalam game.



Pembangunan karakter dan desain lingkungan masih dibangun secara apik oleh Dontnod. Selain dapat berinteraksi dengan NPC yang beragam, Anda juga dapat berinteraksi dengan benda mati lainnya, semisal poster, tanaman, hingga berkutat dengan peralatan gadget.

Sayang, gaya visual yang ditonjolkan oleh Dontnod tak terlalu menggambarkan game generasi sekarang. Penurunan frame rate yang kerap terjadi ketika gamer memasuki area dalam episode pertama nyatanya masih terjadi di episode ke dua kali ini.

Kendati Dontnod tak begitu sukses menyajikan Life is Strange dengan grafis yang apik, namun developer game berbasis Prancis itu nyatanya berhasil menyajikan sebuah game episodik yang kental dengan nuansa drama kehidupan remaja Amerika Serikat lengkap dengan bumbu supranatural. Nuansa drama ABG tadi makin lengkap dengan hadirnya musik-musik yang dibawakan oleh sederet musisi indie macam Jose Gonzalez, Mogwai, Amanda Palmer, dan lain-lain.



(ash/ash)
Halaman
(ash/ash)