BERITA TERBARU
Selasa, 21 Mar 2017 08:45 WIB

Tips dan Trik

Instagram Live Sekarang Bisa Disimpan, Begini Caranya!

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: dok. Istimewa Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Salah satu keunikan Instagram Live adalah, video akan hilang ketika siaran berakhir. Namun kemudian, Instagram menyediakan opsi untuk menyimpannya.

Tak seperti Facebook Live atau Periscope, video siaran langsung di Instagram Live sebelumnya memang akan otomatis terhapus selamanya.

Namun sepertinya, sejumlah pengguna merasa sayang jika momen siaran tersebut hilang begitu saja. Karenanya, Instagram pun merilis kemampuan ini.

Pantauan detikINET, Selasa (21/3/2017), Instagram memberi notifikasi telah secara resmi menyediakan opsi menyimpan siaran Instagram Live, baik di Android maupun iOS. Pengguna bisa menyimpannya setelah setelah selesai melakukan siaran.

Caranya mudah, ketika siaran berakhir, kita akan menemukan tombol 'Save' di sudut kanan atas. Tinggal tap tombol tersebut, dan video akan otomatis terdownload dan disimpan di ponsel.


Berbeda dengan Facebook Live dan Periscope, Instagram Live tidak akan tersimpan di akun Instagram. Jadi, follower kita tetap akan diberi notifikasi untuk segera menonton ketika siaran sedang berlangsung.

Fitur ini boleh jadi akan menarik lebih banyak orang untuk melakukan siaran di Instagram. Karena sebelumnya, beberapa pengguna enggan menyiarkan momen penting mereka dan lebih memilih mengabadikannya di aplikasi kamera, karena merasa sayang jika tidak memiliki rekamannya. (rns/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 10:37 WIB
    Ponsel Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus resmi dirilis oleh Samsung. Mengusung desain dan peningkatan spesifikasi, berapa harga ponsel ini?
  • Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Kamis, 30 Mar 2017 09:06 WIB
    Tak lama Motorola merilis Moto G5 Plus, kini muncul bocoran gambar Moto X terbaru, dan dari bocoran tersebut terlihat ponsel itu punya dua kamera belakang.
  • Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 08:39 WIB
    Kicauan bapak Android Andy Rubin yang memamerkan sebuah ponsel dengan layar nyaris tanpa bingkai 'disundul' bos besar induk Google Alphabet, Eric Schmidt.