Sabtu, 20 Jul 2019 12:42 WIB

Tips & Trik dari Rio Motret agar Foto Selfie Lebih Ciamik

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rio Motret punya tips dan trik agar foto selfie lebih ciamik. (Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET) Rio Motret punya tips dan trik agar foto selfie lebih ciamik. (Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET)
Malang - Kamu gemar selfie? Kalau iya, simak nih tips dan trik dari fotografer Rio Motret supaya hasil selfie-mu itu jadi lebih ciamik.

Menurut fotografer yang kerap mengabadikan momen spesial seleb seperti pernikahan atau kehamilan ini, selfie adalah teknik foto yang tak sulit. Itu karena segala sesuatu, seperti genggaman pada kamera yang dipegang sampai angle, bisa kita tentukan sendiri.




"Kalau triknya khusus banget nggak ada, yang penting kita cari angle kita yang bagus gimana, tapi kita harus tahu juga background-nya. Jadi pada saat selfie jangan sekadar cuma konsentrasi ke muka doang tapi belakang kita tidak perhatikan," katanya di sela acara media experience Oppo Reno 10x Zoom, di Batu, Malang.

Terkadang kalau lagi selfie, bisa jadi kamu tidak menyadari ada objek yang bisa bikin foto "bocor". Jadi pada saat selfie meskipun terlihat hanya sedikit background-nya, tapi kita harus liat komposisinya.

"Misalnya kita lagi foto di Jepang dengan background gunung Fuji, tapi kalau kita tidak perhatikan dengan benar gunungnya kepotong karena kita terlalu terfokus ke diri sendiri," ujar pemilik nama asli Rio Wibowo itu.




Perhatikan juga arah datangnya cahaya, pastikan kita menghadap ke sana. Jangan membelakangi karena efeknya backlight.

Nah kalau menurut Rio, selfie itu sendiri lebih baik dilakukan landscape atau potrait? "Balik lagi apa sih yang pengen kamu tampilkan, kalau mau potrait atau mau lanscape ya belakangnya tinggal kita tidurin aja."





Simak Video "Kolaborasi dengan Disney, Rio Motret Gandeng Banyak Desainer"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed