BERITA TERBARU
Selasa, 21 Mar 2017 08:52 WIB

Kenapa Gratisan YouTube Cuma Bisa Tengah Malam?

Yudhianto - detikInet
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Meski menyodorkan benefit 'YouTube Tanpa Kuota', pelanggan XL hanya bisa merasakannya di rentang tengah malam saja. Kok gitu sih?

Tentu, bukannya tanpa alasan operator 'biru' ini memilih waktu tersebut. Pemilihan waktu di rentang mulai pukul 01.00-06.00, menurut Menurut Roy Wisnu Wibowo, GM Consumer Product XL, tak lepas dari riset internal yang telah dilakukan XL.

Roy mengklaim, secara spesifik trafik data yang mengarah ke YouTube di jaringan XL paling besar terjadi di malam hari. Bahkan kalau dihitung secara persentase, angkanya terbilang besar. Mencapai 60% pelanggan XL disebut Roy yang kerap mengakses YouTube di waktu malam.

"Spesifik YouTube, (pelanggan) hobinya (akses) malam. (Persentasenya) 60% pelanggan mengakses saat malam," ujar Roy, di ujar Roy, di sela-sela peluncuran paket 'YouTube Tanpa Kuota', di The Fallas, Kawasan SCBD, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Roy juga mengungkap kebiasaan pelanggan XL dalam mengakses layanan berbagi video itu. Dikatakannya, rata-rata satu pelanggan bisa mengakses YouTube selama satu jam penuh dalam satu hari saja. "Satu pelanggan, satu jam (YouTube) per hari," katanya.

Oleh karenanya mengacu pada data tersebut, lewat paket 'YouTube Tanpa Kuota' XL, berharap pelanggan di Indonesia lebih dari sekadar penikmat. Operator 'biru' ini ingin pelanggannya juga bisa jadi creator atau pembuat video YouTube.

"Kita mau pelanggan di Indonesia yak hanya sebagai konsumen, tapi juga menjadi creator. Kami ingin makin banyak pengguna di Indonesia yang menjadi creator di YouTube," pungkas Roy. (yud/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Erajaya Masih Meraba Segmen Wearable

    Erajaya Masih Meraba Segmen Wearable

    Jumat, 24 Mar 2017 15:52 WIB
    Pemilik jaringan distributor ponsel terbesar di Indonesia Erajaya mengaku masih meraba-raba kebutuhan konsumen di segmen wearable gadget dan juga IoT.
  • Ketika Advan G1 Diajak Motret di Alam Bebas

    Ketika Advan G1 Diajak Motret di Alam Bebas

    Jumat, 24 Mar 2017 15:35 WIB
    Anggapan ponsel brand lokal berkualitas seadanya coba ditepis Advan pada ponsel teranyarnya, G1. Caranya, dengan menjajal kemampuan tersebut di alam bebas.
  • Teman Melinda Gates Geli Makan Rambutan

    Teman Melinda Gates Geli Makan Rambutan

    Jumat, 24 Mar 2017 14:08 WIB
    Dalam kunjungan ke Indonesia, Melinda Gates ditemani Susan Desmond Hellman CEO Bill & Melinda Gates Foundation. Dia geli saat akan memakan rambutan.
  • TiPhone Ikut Boyong iPhone 7

    TiPhone Ikut Boyong iPhone 7

    Jumat, 24 Mar 2017 13:59 WIB
    Tiphone Mobile Indonesia melalui dua anak perusahaannya, Telesindo Shop dan Megafon, ternyata ikut menawarkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
  • iPhone 8 Diprediksi Meledak

    iPhone 8 Diprediksi 'Meledak'

    Jumat, 24 Mar 2017 13:30 WIB
    iPhone 8 kemungkinan besar diluncurkan bulan September mendatang. Meski masih jauh, penerus iPhone 7 itu diprediksi mendapat sambutan hangat.
  • Google Asisstant Menyapa OnePlus 3 dan 3T

    Google Asisstant Menyapa OnePlus 3 dan 3T

    Jumat, 24 Mar 2017 12:42 WIB
    Dalam perkembangannya, Google Assistant tak hanya untuk Google Pixel. Fitur ini kemudian merambah ke lebih banyak ponsel, antara lain OnePlus 3 dan 3T.