Galaxy S6 Edge: Cantik dan Mematikan! - Halaman 2

Hands-on

Galaxy S6 Edge: Cantik dan Mematikan!

Ardhi Suryadhi - detikInet
Selasa, 03 Mar 2015 09:19 WIB
Halaman ke 2 dari 6
Galaxy S6 Edge: Cantik dan Mematikan!

Selamat tinggal plastik! Ya, Samsung saat ini mungkin bisa berteriak keras-keras bahwa ponsel flagship mereka sudah tak lagi menggunakan material plastik. Padahal sebelumnya, material ini selalu menjadi amunisi untuk menjatuhkan sang vendor asal Korea Selatan.

Namun kini Samsung bisa lebih berbangga dengan apa yang ditampilkan Galaxy S6. Seperti yang telah disebutkan di awal, Galaxy S6 punya dua versi. Tetapi nyaris tak ada perbedaan antara Galaxy S6 versi reguler dan S6 Edge kecuali ada layar tambahan di samping, selain berat dan ukuran baterai yang beda tipis. Untuk S6 beratnya 132 gram, sementara S6 Edge 138 gram. Baterai S6 2.550 mAh, sedangkan S6 Edge 2.600 mAh.



Samsung tak ingin sekadar membuat ponsel dengan penampilan yang menarik. Untuk itu dicanangkanlah misi 'beauty meets purpose' saat menciptakan Galaxy S6 Edge.

Perangkat ini tampil solid dengan dengan balutan material metal dan kaca, sedangkan lekukan di bodi Galaxy S6 Edge sukses menunjukkan kecantikannya yang menawan.

Bagian kaca yang terdapat pada bodi S6 Edge terbuat dari kaca paling tangguh di dunia saat ini, Corning Gorilla Glass 4. CEO Samsung JK Shin menyebut, pihaknya sampai harus mengolah material kaca agar mampu melengkung sempurna di bagian sisi S6 Edge.

Saat digenggam pun perangkat ini nyaman dan ringan, hanya mungkin ada sedikit yang mengusik hati yakni soal mudahnya jejak tangan membekas di bagian belakang S6 Edge. Ya, ini merupakan masalah klasik yang biasa ditemui pada ponsel bermaterial kaca.

Namun bukan berarti jejak tangan di bagian belakang bodi itu membuat ponsel yang punya pilihan warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz dan Green Emerald ini melunturkan kecantikannya.

(rou/rou)
Halaman Selanjutnya
(rou/rou)