Canon 70D: Paket Komplet dalam Genggaman, Tapi... - Halaman 3

Review Produk

Canon 70D: Paket Komplet dalam Genggaman, Tapi...

- detikInet
Rabu, 08 Okt 2014 19:10 WIB
Halaman ke 3 dari 4

Sejak beberapa tahun yang lalu, semakin banyak kamera digital yang memiliki banyak fitur untuk merekam video. Canon 70D merupakan salah satu kamera DSLR yang sangat bagus untuk video karena adanya fitur dual pixel AF, yang membuat autofokus menjadi cepat (sekitar dua kali lebih cepat dari 650D/700D dalam mengikuti subjek yang bergerak maupun tidak).

Selain itu kombinasi lensa kit STM (stepper motor) membuat transisi fokus menjadi lebih mulus dan tidak berisik.

Fitur WiFi pada 70D memungkinkan kita untuk mengirimkan file foto ke alat elektronik lain seperti ponsel. Jika memotret dengan file RAW, file akan otomatis dikompres menjadi format JPG dan ukuran maksimumnya juga jadi lebih kecil, yaitu sekitar 350-400 KB dan rata-rata lebar gambarnya beresolusi kurang lebih 1910 x 1080 pixel. Cukup bagus untuk media sosial atau ditampilkan di layar monitor.

Kita pun dapat mengunakan ponsel sebagai remote untuk mengendalikan fungsi exposure kamera (shutter, aperture, ISO) dan memotret dengan ponsel tanpa menyentuh kamera.

Termasuk untuk mengunggah gambar ke media sosial via internet. Dengan fitur ini 70D juga bisa menghubungkan diri ke printer yang memiliki fungsi WiFi dan langsung bisa menginstruksikan printer untuk mencetak foto.

(ash/ash)
Halaman Selanjutnya
(ash/ash)