Samsung NX30: Mirrorless Pintar dengan Cita Rasa DSLR - Halaman 5

Review Produk

Samsung NX30: Mirrorless Pintar dengan Cita Rasa DSLR

- detikInet
Kamis, 24 Apr 2014 13:53 WIB
Halaman ke 5 dari 14
Samsung NX30: Mirrorless Pintar dengan Cita Rasa DSLR

Mode kamera cukup banyak dan lengkap untuk mengkomodir fotografer pemula atau yang sekedar hobi. Selain mode P,S,A,M yang biasanya disukai fotografer amatir, tapi juga ada mode Auto dan mode Smart Auto.

Mode Smart ini seperti scene modes di kamera digital lainnya, dimana kita dapat memiliki beberapa skenario-skenario populer seperti matahari terbenam, air terjun, siluet, panorama, action dan sebagainya. Kamera lantas akan membantu pengguna untuk menyeting kamera untuk mendapatkan foto yang baik.

Bagi pengguna yang tidak mengetahui teknik fotografi, mode Smart akan membantu fotografer pemula mendapatkan efek fotografi yang diinginkan tanpa harus memahami teknik dasar fotografi.

Misalnya, mode waterfall akan membuat kamera memilih shutter speed 4 detik untuk memuluskan gerakan air, mode sunset akan meningkatkan intensitas warna supaya pemandangan terlihat lebih dramatis dan mode beauty untuk menghaluskan wajah.

Untuk fotografer berpengalaman, tentunya mode ini tidak banyak berguna karena tidak ada opsi untuk mengatur intensitas dan variasi efeknya.

(ash/ash)
Halaman Selanjutnya
(ash/ash)