Samsung NX30: Mirrorless Pintar dengan Cita Rasa DSLR - Halaman 4

Review Produk

Samsung NX30: Mirrorless Pintar dengan Cita Rasa DSLR

- detikInet
Kamis, 24 Apr 2014 13:53 WIB
Halaman ke 4 dari 14
Samsung NX30: Mirrorless Pintar dengan Cita Rasa DSLR

Sebagai kamera yang didesain untuk penggemar fotografi serius, Samsung NX30 memiliki banyak titik kendali. NX30 memiliki dua roda kendali utama, satu di bagian atas kamera, satu lagi roda yang berupa cincin di bagian belakang kamera.

Seperti kamera NX lainnya, lensa-lensa Samsung memiliki tombol iFn (i-Function). Dengan menekan tombol i-Function, kita dapat mengakses berbagai fungsi penting dan mengubah nilainya dengan memutar cincin fokus lensa.

Fungsi yang bisa diakses tergantung dari mode kamera yang aktif. Misalnya saat menggunakan mode P, maka fungsi yang bisa diakses dengan iFn adalah fungsi ISO, Exposure Compensation dan WB.

Tombol-tombol juga cukup lengkap, yaitu: metering, wifi, AEL, exposure compensation, menu, Fn (function), display, AF, WB, playback, recycle bin, dan movie. Juga terdapat tuas untuk memilih release mode, yang terdiri dari: single shooting, continuous shooting, self timer dan auto bracketing.

Dengan banyaknya roda kendali dan menu, tentunya pengguna kamera ini akan butuh waktu untuk membiasakan diri, tapi jika sudah terbiasa, mengoperasikan kamera atau mengubah setting di lapangan akan sangat cepat tanpa harus masuk ke dalam menu.

Bagusnya lagi, layar LCD kamera ini juga sudah touchscreen, sehingga kita dapat mengakses setting kamera dan area autofokus dengan menekan tombol kamera seperti mengendalikan ponsel.



(ash/ash)
Halaman Selanjutnya
(ash/ash)