Canon Bakal Produksi Sendiri Lensa Untuk Smartphone

Canon Bakal Produksi Sendiri Lensa Untuk Smartphone

Josina - detikInet
Rabu, 28 Okt 2020 16:13 WIB
lensa kamera canon
Foto: Dok. Design Watch
Jakarta -

Aksesoris seperti tambahan lensa kamera untuk smartphone bukanlah hal yang baru, namun produksi ini justru dilakukan baru dari pembuat kamera seperti Canon, Nikon ataupun Fujifilm.

Kini dilaporkan, Canon tampaknya akan membuat sendiri produk lensa tambahan untuk smartphone.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, Rabu (28/10/2020) laporan tersebut ditemukan oleh Design Watch dimana Canon memiliki paten untuk aksesoris tersebut.

Paten tersebut tidakkah hal yang benar-benar baru seperti yang diajukan pada tahun 2019 dan hanya diberikan kepada perusahaan pada bulan September 2020. Meskipun paten tersebut menarik namun namun hal itu tidak selalu menjadi jaminan di masa mendatang.

Seperti gambar yang beredar aksesori lensa ini memiliki ukuran yang agak besar dan tebal. Namun dengan ukurannya yang besar dapat menampung kaca smarpthone hingga dapat meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan.

Selain itu, tampaknya lesan Canon ini tidak bergantung pada kamera smarpthone itu sendiri, di mana mungkin akan dihadirkan juga perangkat lunak kamera dari Canon.

Hal menariknya dari ini, Sony sebelumnya telah mencoba hal serupa di masa silam dengan produk Sony QX10 dan QX100 yang diluncurkan pada tahun 2013. Sayangnya produk ini gagal di pasaran.

Saat ini Canon mencoba hal tersebut meski saat ini faktanya bahwa kamera pada smartphone telah berkembang pesat dalam hal fungsionalitas dan kualitas. Tetapi, ini menarik untuk melihat perusahaan melihat potensi berkembang lebih dari sekadar menciptakan peralatan kamera yang lebih tradisional.



Simak Video "Keren! Aksi Water Canon Jadi Penyemprot Disinfektan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)