Nikon Indonesia Tutup!

Nikon Indonesia Tutup!

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 21 Okt 2020 18:53 WIB
Nikon meluncurkan dua produk terbarunya yakni Nikon D5 dan J5. Nikon D5 dibanderol dengan harga Rp 80 jutaan, sedangkan Nikon J5 seharga Rp 5 jutaan.
Nikon Indonesia Tutup! (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Bertambah lagi perusahaan yang tutup operasi di Indonesia di tengah pandemi Corona. Kali ini giliran produsen kamera Nikon yang berpamitan dari Tanah Air.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Nikon Indonesia lewat akun resmi Instagram mereka seperti dilihat detikINET, Rabu (21/10/2020).

"Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia," demikian pengumuman Nikon.

Meskipun berhenti beroperasi, layanan dan dukungan unutk para konsumen Nikon tetap akan dilanjutkan. Nikon mengatakan semua kegiatan penjualan, marketing dan servis diintegrasikan ke PT Alta Nikindo, selaku distributor resmi Nikon di Indonesia.

"Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasamanya yang membuat Nikon menjadi salah satu brand fotografi terpercaya di Indonesia," kata Nikon berpamitan.

[Gambas:Instagram]



Pengumuman Nikon ini langsung disambut dengan emoticon menangis dan sedih dari para netizen di Instagram. Bagaimana tidak sedih, banyak orang yang sudah memakai kamera Nikon untuk berbagai kebutuhan.

Gelagat Nikon menutup bisnisnya sebenarnya sudah ada. Pada Rabu pagi, Nikon mengumumkan penonaktifan kartu dan layanan Nikon Z Privilege Membership mulai 21 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB.

Terima kasih Nikon sudah membantu pehobi fotografi selama ini...



Simak Video "Nikon Indonesia Tutup Mulai Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)