Selasa, 09 Jul 2019 22:02 WIB

Canon Rilis G7 X III, Bisa Dipakai Live Streaming YouTube

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Canon Foto: Dok. Canon
Jakarta - Canon memperbarui lini kamera compact premiumnya dengan merilis PowerShot G7 X III dan G5 X Mark II. Salah satu fitur andalannya adalah bisa dipakai live streaming YouTube.

Fitur tersebut hanya tersedia di seri G7 X III, yang memang dilengkapi berbagai fitur yang ditujukan untuk para vlogger. Di luar fitur untuk vlogger, kamera ini punya spek mirip pendahulunya, seperti lensa setara 24-100mm f/1.8-2.8 dan sensor 1 inch 20 megapixel.

Namun ada juga tambahannya, seperti kemampuan merekam video 4K 30fps dalam menggunakan keseluruhan sensor, bukan crop sensor seperti yang biasa dilakukan Canon di lini DSLR dan mirrorless-nya.




Fitur live streaming ke YouTube bisa dilakukan menggunakan koneksi WiFi, dan kamera ini juga bisa merekam video portrait yang lazim digunakan untuk format ponsel. Ada juga input audio untuk mikrofon eksternal dan port USB-C untuk pengisian daya.

Sementara seri G5 X Mark II diposisikan menjadi kamera compact premium untuk fotografi. Bisa dibilang kamera ini sudah sangat jauh berbeda dibanding versi awalnya yang dirilis pada 2015, yang bodinya jauh lebih besar.

Desainnya kini mirip G7 X III, namun dengan electronic viewfinder OLED pop-up yang muncul pada bagian atas kamera, mirip dengan Sony RX100 anyar. Lensanya setara dengan 24-120mm f/1.8-2.8, dengan sensor 1 inch 20 megapixel yang sama dengan G7 X III.

G7 X III tersedia dalam pilihan warna hitam dan silver dengan harga USD 749, sementara G5 X Mark II hanya tersedia dalam pilihan warna hitam dan harganya USD 899. Kedua kamera ini mulai dijual pada bulan Agustus mendatang, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (9/7/2019).




Simak Video "Pengurangan Pemakaian Kertas Bikin Penjualan Printer Canon Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)