Senin, 12 Nov 2018 17:40 WIB

Canon & Nikon Usik Dominasi Sony di Pasar Mirrorless Full Frame

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Setelah bertahun-tahun mendominasi market share kamera mirrorless full frame di Jepang, kini Sony akhirnya mendapat persaingan, yaitu dari Canon dan Nikon.

Data terbaru menunjukkan penjualan kamera mirrorless full frame Sony di Jepang mulai diusik oleh Canon, yang mencatatkan market share 22,1% pada Oktober 2018, dan Nikon 10,4%, sementara Sony sendiri masih menguasai dengan market share 67%.

Penyebabnya tentu kamera mirrorless anyar yang diluncurkan oleh Canon dan Nikon, yaitu EOS R dan Z Series, yang keduanya menggunakan sensor full frame. Meski sebenarnya Sony sudah lama menguasai pasar ini dengan berbagai kamera seperti A7, A7R, dan A7S sejak 2013 lalu.


Market share Nikon yang baru 10,4% ini mungkin masih bisa meningkat karena saat ini baru satu dari dua kamera anyarnya yang dijual di pasaran, yaitu Z7. Sementara Z6 baru akan tersedia di rak-rak toko pada akhir November ini.

Begitu juga dengan Canon yang market sharenya diprediksi bisa terus meningkat setelah mereka merilis beberapa beberapa kamera EOR R dan lensa lain ke pasaran, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (12/11/2018). (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed