Jumat, 13 Jul 2018 18:00 WIB

Lini Kamera Mirrorless Nikon 1 Setop Produksi?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Nikon J5 (kanan). Foto: Agung Pambudhy Nikon J5 (kanan). Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Jejak Nikon di ranah kamera mirrorless sampai saat ini bisa dibilang sangat kecil karena lini Nikon 1 tak bisa bersaing dengan mirrorless pabrikan lain, dan kini lini kamera tersebut disebut sudah disetop produksinya.

Lini kamera tersebut memang sudah lama tak mempunyai kamera baru, terakhir adalah J5 yang dirilis pada 2015. Sangat jauh dibanding jumlah kamera yang dirilis oleh pesaingnya seperti Sony, Panasonic, Olympus, dan bahkan Canon.

Lini kamera Nikon 1 kemungkinan tak sukses di pasaran karena harganya yang terbilang tinggi untuk sebuah kamera dengan sensor 1 inch, paling kecil dibanding mirrorless buatan pabrikan lain, demikian dikutip detikINET dari NikonRumors, Kamis (12/7/2018).

Namun tentu ada kabar baik di balik penyetopan produksi lini kamera ini. Pasalnya, seperti yang diberitakan sebelumnya, pabrikan kamera asal Jepang itu disebut tengah mempersiapkan dua kamera mirrorless anyar yang menggunakan sensor full frame.


Kedua kamera anyar tersebut kabarnya akan meluncur pada Juli ini, meski belum ada tanggal pastinya. Jika benar menggunakan sensor full frame, kamera mirrorless Nikon tersebut bakal jadi pesaing utama sejumlah kamera mirrorless Sony yang juga menggunakan sensor full frame.

Namun Nikon tentu harus menawarkan hal lebih ketimbang sekadar ukuran sensor. Pasalnya Sony bisa dibilang sudah mapan di kelas mirrorless full frame, dengan jajaran produk dengan rentang harga yang menarik, serta koleksi lensa yang terbilang lengkap. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed