Senin, 19 Sep 2016 11:20 WIB

Sofort, Kamera Instan Leica Rp 3,9 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Leica Foto: Dok. Leica
Jakarta - Leica, yang identik dengan kamera dengan harga selangit meluncurkan kamera anyar dengan harga relatif murah, meski hanya berupa kamera instan yang bernama Sofort.

Leica Sofort adalah kamera instan, seperti seri Instax dari Fujifilm. Bahkan kamera besutan pabrikan asal Jerman itu pun menggunakan kertas film Instax Mini untuk mencetak foto, yang terjadi tak lama setelah tombol shutter ditekan.

Ada bermacam mode pemotretan otomatis yang ada di Sofort, seperti auto, party, people, sport, action dan macro. Selain itu ada juga fitur penjepretan multiple exposure dan mode khusus selfie, termasuk sebuah cermin di bagian depan kamera untuk membantu mengatur komposisi saat selfie.

Lensa yang digunakan adalah lensa fix 60mm yang setara dengan 34mm, dengan bukaan f/12,7, shutter speed antara 1/8 hingga 1/400, serta flash terintegrasi. Dari segi spesifikasi, Sofort punya banyak kemiripan dengan Fuji Instax Mini 90.

Sofort akan mulai dijual pada November mendatang dengan harga USD 299 atau sekitar Rp 3,9 juta (USD 1 = Rp 13.152), yang tersedia dalam tiga pilihan warna, putih, orange dan mint green.

Selain itu Leica juga meluncurkan dua jenis film untuk Sofort, yaitu film berwarna dan monokrom, meski kamera ini juga tetap bisa menggunakan kertas film Instax Mini, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (19/9/2016).

Baca juga: Kumpulan Artikel 'Photokina Surga Penikmat Fotografi'.
(asj/ash)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed