Sulap Sampah Arloji Jadi Miniatur Keren

FotoINET

Sulap Sampah Arloji Jadi Miniatur Keren

istimewa - detikInet
Sabtu, 19 Okt 2019 21:05 WIB

Jakarta - Ide kreatif bisa datang dari mana saja, seperti yang dilakukan seniman ini dengan memanfaatkan sampah jam tangan yang kemudian disulap jadi miniatur keren.

Adalah Dan Tanenbaum seorang seni kreatif yang juga merupakan pengusaha teknologi asal Toronto, Kanada. (Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles)

Dalam laman Boredpanda ia menuliskan dirinya juga sebagai kolektor arjoloji selama 20 tahun. (Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles)

Ia mengatakan selalu tersepesona dengan koleksi arlojinya. (Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles)

"Ketika arloji dibawa ke tempat servis jam, ada beberapa bagian yang dipotong-potong lalu dibuang," ujarnya. (Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles)

Dari potongan tersebutlah ia memiiki ide untuk menciptakan seni yang unik. (Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles)

"Ketika saya pulang kerja, saya menghabiskan waktu bersama keluarga dan kemudian pergi ke bengkel dengan membawa potongan-potongan jam tangan," tambahnya. (Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles)

Di tempat kerjanya dengan potongan-potongan arlojinya tersebut ia mulai berkreasi seperti membuat sepeda motor mini. (Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles)

Setiap kreasinya ia bisa menghabiskan waktu 30 sampai 50 jam. (Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles)

Lamanya durasi tergantung tingkat kerumitannya, ukuran serta detail pembuatannya. (Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles)

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya mengalihkan perhatian saya untuk mengerutkan berbagai objek ikonik seperti tengkorak, figur vinil, kamera, dan karakter Star Wars," katanya. (Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles)

Gaya kreasinya ini mengusung gaya sterampunk atau vintage. (Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles)

"saya terus fokus untuk menghasilkan karya yang lebih rumit karena karya seni saya terus berkembang," tutupnya. (Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles)

Karya-karya lainnya bisa kamu kunjungi di akun Instagramnya di @watchpartsmotorcycles yang sudah memiliki 25 ribu followers. (Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles)

Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles

Foto: Instagram/watchpartsmotorcycles

(/)