Kumpulan Foto Wajah Orang, Tapi Mereka Bukan Manusia!

Sebuah tim dibentuk dari seniman, pakar dan engineer AI (artificial intelligence) bekerjasama untuk membuat kumpulan gambar wajah manusia ultra realistis. (Foto: generated.photos/SWNS)

Potret mereka tidaklah nyata di dunia, foto-foto wajah manusia ini dihasilkan dari sistem kecerdasan buatan komputer. (Foto: generated.photos/SWNS)

Sistem tersebut membuat basis data lebih dari 100.000 gambar yang mencakup jenis kelamin, ras, dan usia yang berbeda.  (Foto: generated.photos/SWNS)

Tim tersebut terdidi dari 20 pro, fotografer AI yang mengambil 30.000 gambar dari 69 model. (Foto: generated.photos/SWNS)

Foto-foto ini diunggah ke dalam data set pembelajaran ke perangkat lunas StyleGAN yang kemudian diubah menjadi realistis dan menghasilkan lebih dari 100.000 foto. (Foto: generated.photos/SWNS)

 Perusahaan ini didirikan oleh Argentine Ivan Braun, yang berbasis di New York, AS. (Foto: generated.photos/SWNS)

"Tujuan kami adalah untuk membantu desainer dan kreatif lainnya untuk menemukan gambar berkualitas yang beragam, gratis dan legal," ujarnya. (Foto: generated.photos/SWNS)

"Kami juga bermaksud memikirkan kembali seluruh proses fotografi kreatif," lanjutnya. (Foto: generated.photos/SWNS)

Generated Photos menciptakan lebih banyak variabel, lebih banyak wajah, lebih banyak emosi, lebih banyak pose, lebih banyak latar belakang, lebih banyak komposisi. (Foto: generated.photos/SWNS)

 Mereka menggunakan mesin pembelajaran untuk memodifikasi wajah orang atau membuat yang baru. (Foto: generated.photos/SWNS)

AI adalah alat yang berguna tetapi penggunaan teknologi dan deepfakes seperti itu telah membuat banyak orang khawatir dengan masalah privasi. (Foto: generated.photos/SWNS)

Gambar sangat detail mirip seperti potret manusia sungguhan dari bentuk rambut, telinga, gigi, hingga tekstur kulit. (Foto: generated.photos/SWNS)

Melihat foto-foto ini mengira pasti ini adalah hasil jepretan kamera, padahal ini ciptaan dari komputer. (Foto: generated.photos/SWNS)

Faktanya orang-orang sama sekali tidak eksis di dunia nyata, mereka tercipta karena adanya teknologi AI tersebut. (Foto: generated.photos/SWNS)

Foto mereka sangat mirip manusia sungguhan ya  (Foto: generated.photos/SWNS)