15 Potret Desain Tangga Unik dan Keren di Dunia

FotoINET

15 Potret Desain Tangga Unik dan Keren di Dunia

Pool - detikInet
Sabtu, 10 Agu 2019 11:21 WIB

Jakarta - Tangga tak hanya berfungsi menghubungkan setiap ruang yang berbeda ketinggian. Beberapa desainer interior membuat tangga yang tak biasa dan terlihat keren.

Lion Rock, Sigiriya, Sri Lanka. Lion Rock berusia 1.500 tahun memiliki tinggi 660 kaki dan jumlah anak tangga sebanyak 1.200 langkah. Foto: via Brainberries

Tangga Spiral Sprinkenhof, Jerman. Ini adalah salah satu tangga yang paling banyak difoto di dunia. Foto: via Brainberries

Tangga Tembok Besar China, Huairou, China. Hampir semua keseluruhan Tembok Besar China Tiongkok adalah tangga berukuran besar. Foto: via Brainberries

Stepwells, Rajasthan, India. Ini adalah tangga terbesar di dunia yang punya 3.500 langkah. Foto: via Brainberries

Tangga Merah di Livraria Lello, Porto, Portugal. Tangga berwaran merah tua ini terlihat seperti dua sungai bergabung menjadi satu. Foto: via Brainberries

16th Avenue Tiled Steps, California, AS. Disusun oleh 77.000 ubin kerajinan tangan, tangga mosaik ini adalah yang terpanjang di dunia. Foto: via Brainberries. 

Tangga Spanyol, Roma, Italia. Jika kalian pernah ke Roma, pastikan untuk melihat Tangga Spanyol dengan 135 anak tangga. Foto: via Brainberries. 

Gua Batu, Malaysia. Secara harfiah mungkin ini memang tangga menuju surga, karena mengarah ke kuil Hindu yang terletak di dalam gua. Foto: via Brainberries

Tangga Momo, Vatikan. Sebenarnya ada dua set tangga di sini, satu untuk arah naik dan yang lainnya mengarah ke bawah. Foto: via Brainberries. 

Umschreibung, Jerman. Tangga ini tidak akan membawa kalian ke mana pun. Tapi desainnya memang keren. Foto: via Brainberries. 

Tangga Piano Musik di Wulin Plaza, Hangzhou, China. Kalian bisa memainkan memutar lagu favorit dengan menginjak tangga ini. Foto: via Brainberries.

Atmos Studio, London, Inggris. Melihat tangga ini akan membuat kalian serasa berada dalam pengaruh alkohol. Tapi wujudnya memang unik sekaligus bikin pusing lihatnya. Foto: via Brainberries. 

Tangga di Istana Heliopolis Baron, Mesir. Semua rumah di sekitar tangga ini dibangun di atas dasar yang berputar. Jadi penghuninya bisa berputar 360 derajat dan melihat pemandangan yang menakjubkan. Foto: via Brainberries.

Tangga di Design Plaza, Seoul, Korea Selatan. Sekilas tangga ini terlihat biasa, tapi dari sisi desain disebut yang paling baik dan tidak terlalu neko-neko. Foto: via Brainberries.  

Tangga Santa Maria del Monte, Sisilia, Italia. Tangga menakjubkan dengan 142 anak tangga yang dibangun pada 1608 ini, dua kali setahun digunakan sebagai latar belakang acara festival bunga dan cahaya. Foto: via Brainberries

(/)