Keren! Ini Deretan Robot Canggih di Olimpiade Tokyo 2020 - Foto 2

FotoINET

Keren! Ini Deretan Robot Canggih di Olimpiade Tokyo 2020

Reuters/Issei Kato - detikInet
Senin, 22 Jul 2019 11:08 WIB

Tokyo - Tokyo akan jadi tuan rumah Olimpiade 2020 mendatang. Beragam teknologi canggih pun disiapkan untuk membantu penyelenggaraan pesta olahraga internasional itu.

Ibu kota Jepang, Tokyo, akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 mendatang. Beragam robot canggih pun dipamerkan untuk membantu penyelenggaraan pesta olahraga internasional tersebut.

Robot maskot Olimpiade Tokyo 2020, Miraitowa dan robot maskot Paralimpiade 2020, Someity dipamerkan kepada publik jelang penyelenggaraan pesta olahraga internasional tersebut di Jepang.

Jepang yang terkenal dengan inovasi dan kecanggihan teknologinya jelas menampilkan beragam robot canggih untuk membantu penyelanggaraan Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade 2020 mendatang. Salah satunya adalah robot komunikator lokasi T-TR1 yang mampu bergerak dan dirancang untuk mewakili orang terdekat para atlet yang berhalangan hadir di penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 maupun Paralimpiade 2020 mendatang.

Selain itu, ada pula mobil listrik milik Toyota yang akan membantu penyelenggaraan pesta olahraga internasional tersebut. Mobil listrik ini memiliki kecepatan hingga 20 km per jam dan dapat menampung hingga lima penumpang dalam satu kali perjalanan.

Mobil listrik ini juga dirancang ramah untuk difabel karena juga akan digunakan saat penyelenggaraan Paralimpiade 2020. Tak heran ruang yang cukup luas dibagian kursi penumpang dapat dimanfaatkan untuk para atlet yang menggunakan kursi roda.

Seorang petugas mendemonstrasikan robot humanoid T-HR3 yang merupakan salah satu robot canggih yang akan digunakan untuk mendukung penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade 2020.

Beragam robot canggih itu akan digunakan untuk membantu penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade 2020 mendatang.

Salah satu robot pendukung lainnya yang akan digunakan saat penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Beragam robot tersebut tentunya digunakan tak hanya untuk membantu panitia penyelenggara tetapi juga untuk membantu dan memudahkan para atlet yang akan bertanding di pesta olahraga internasional tersebut.

Penampakan robot maskot Olimpiade Tokyo 2020 yaitu Miraitowa yang dapat menangkap sensor dan berkomunikasi dengan manusia di sekitarnya. Reuters/Issei Kato.

(/)