Nostalgia dengan iPhone Pertama yang Langsung Bikin Heboh - Foto 2

FotoINET

Nostalgia dengan iPhone Pertama yang Langsung Bikin Heboh

Getty Images - detikInet
Sabtu, 29 Jun 2019 20:32 WIB

Jakarta - Di tanggal 29 Juni, sudah 12 tahun berlalu sejak iPhone generasi pertama dijual dan disambut amat antusias. Yuk kenang perkenalan hebohnya lewat foto-foto ini.

Steve Jobs, saat itu CEO Apple, memperkenalkan iPhone generasi pertama di Macworld pada 9 Januari 2007 di San Francisco, California. (Foto: David Paul Morris/Getty Images)

Menurut Jobs, iPhone merupakan sebuah kombinasi dari mobile phone, iPod dengan layar lebih besar dengan kendali sentuh, dan perangkat berinternet untuk email, browsing, navigasi peta, hiburan, dan lainnya. (Foto: David Paul Morris/Getty Images)

iPhone yang diperkenalkan di Macworld sukses mencuri perhatian jelang peluncurannya beberapa bulan berselang. (Foto: David Paul Morris/Getty Images)

Inilah momen-momen menjelang penjualan perdana iPhone generasi pertama. Papan iklan itu muncul di gerai Apple di New York. Antusiasme publik, dan calon pembeli, sedang tinggi-tingginya. (Foto: Mario Tama/Getty Images)

Mereka bukan sedang nongkrong-nongkrong menikmati matahari Pantai Miami, Florida, melainkan antre membeli iPhone 1. (Foto: Joe Raedle/Getty Images)

Begini salah satu pemandangan di dekat gerai Apple dan AT&T di San Francisco, California pada 29 Juni. Konsumen rela antre sejak beberapa hari. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

Tenda pun jadi pemandangan lazim dalam antrean calon pembeli yang berusaha menjadi salah satu pemilik pertama dari iPhone 1 tersebut. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

Yang sudah membeli pun bisa dengan bangga menenteng tas belanja berisikan iPhone generasi pertama, menggoda orang lain yang masih antre. (Foto: Michael Nagle/Getty Images)

Setelah resmi dijual di AS pada 29 Juni 2007, iPhone mulai dijual di Britania Raya, Prancis, Jerman, Portugal, Republik Irlandia, dan Austria pada November 2007 dengan sambutan yang sama hebohnya. (Foto: Patrik Stollarz/Getty Images)

Satu juta iPhone terjual dalam 74 hari sejak mulai dijual. Perangkat itu sekaligus menjadi sebuah tolok ukur tersendiri di dunia smartphone. Tak heran banyak vendor lain yang kemudian mengimitasinya, mulai dari desain ponsel sampai ke ikon pada antarmuka iOS-nya. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)

(/)