Keren, Seniman Ini Buat Instalasi Seni dari Sampah Plastik

Seorang seniman membuat instalasi seni unik nan menarik dari bekas sedotan plastik. Istimewa/Dok.www.vonwong.com.

Ia mengumpulkan 8 juta sedotan plastik bekas pakai untuk dapat membuat sebuah instalasi seni menyerupai ombak lautan. Istimewa/Dok.www.vonwong.com.

Ia juga membuat sebuah instalasi seni dengan mengumpulkan 10 ribu botol plastik untuk menggambarkan ancaman berbahaya plastik bagi ekosistem laut. Istimewa/Dok.www.vonwong.com.

Instalasi itu semakin memukau dengan seorang model yang berperan sebagai seorang putri duyung yang terancam hidupnya di laut akibat sampah plastik. Istimewa/Dok.www.vonwong.com.

Dibutuhkan 18 ribu gelas plastik sekali pakai yang dikumpulkan sang seniman dari tempat-tempat makan untuk menciptakan instalasi seni ini. Istimewa/Dok.www.vonwong.com.

Sang seniman dibantu sejumlah relawan untuk mengumpulkan sampah plastik tersebut. Istimewa/Dok.www.vonwong.com.

Instalasi seni memukau tersebut dibuat oleh sang seniman untuk membuka mata masyarakat mengenai ancaman dari penggunaan sampah plastik yang semakin masif. Istimewa/Dok.www.vonwong.com.

Ia pun ingin mengajak masyarakat untuk mulai mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dalam kehidupan sehari-hari yang limbahnya berbahaya bagi kehidupan makhluk hidup, khususnya ekosistem laut. Istimewa/Dok.www.vonwong.com.

Tak hanya sampah plastik, sang seniman juga membuat sebuah instalasi seni dari benda-benda elektronik tak terpakai yang sulit terurai. Istimewa/Dok.www.vonwong.com.

Sang seniman dibantu sejumlah relawan mengumpulkan laptop tak terpakai untuk membuat instalasi seni tersebut. Istimewa/Dok.www.vonwong.com.