Ketika Jokowi Puji Para Driver Online

FotoINET

Ketika Jokowi Puji Para Driver Online

Grandyos Zafna - detikInet
Sabtu, 12 Jan 2019 12:44 WIB

Jakarta - Presiden Jokowi menghadiri silaturahmi nasional pengemudi transportasi online di JIExpo Kemayoran Jakarta. Jokowi memuji profesi pengemudi transportasi online.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara silaturahmi nasional (Silatnas) pengemudi transportasi online di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji profesi pengemudi transportasi online. Dia mengaku jengkel jika ada yang meremehkan profesi tersebut.

"Saya kadang-kadang marah dan jengkel, kalau ada yang meremehkan profesi pengemudi transportasi online. Ini adalah sebuah pekerjaan mulia. Yang memberikan income dan pendapatan untuk menyejahterakan keluarga kita," kata Jokowi dalam acara silaturahmi nasional pengemudi online di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Jokowi mengatakan, pengemudi taksi ataupun ojek online merupakan pekerjaan mulia. Para driver itu menurutnya berani keluar dari zona nyaman.

Jokowi menambahkan, pemerintah sedang menyiapkan regulasi terkait pengemudi online. Ia juga mengakui pemerintah di negara mana pun terkadang kalah cepat dari inovasi yang dikeluarkan perusahaan.

Para driver online berfoto dengan Jokowi.

(/)