Terpesona Kecantikan Kucing dalam Bidikan Kamera

FotoINET

Terpesona Kecantikan Kucing dalam Bidikan Kamera

istimewa - detikInet
Rabu, 26 Des 2018 19:19 WIB

Jakarta - Seorang fotografer berbasis Hong Kong ini sangat menyukai kucing berjenis Maine Coons. Ia pun memotret kucing tersebut, membuat mata kagum terpesona melihatnya.

Jenis kucing Maine Coon sendiri merupakan salah satu ras kucing tertua dan alami yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. (Foto: Robert Sijka)

Kucing ini memiliki bentuk wajah yang kuat dengan bulu-bulu panjang yang lebat. (Foto: Robert Sijka)

Menurut Wikipedia ras ini dipercayai nenek moyangnya berasal dari ras anggora dan kucing hutan norwegia. (Foto: Robert Sijka)

Banyak orang yang percaya bahwa maine coon merupakan hasil persilangan alami dari kucing setengah liar dengan rakun. (Foto: Robert Sijka)

Mitos ini ada karena bentuk dan warna ekor maine coon yang menyerupai rakun. (Foto: Robert Sijka)

 Karena ekornya, nama ras kucing ini diambil dari kata "Maine" yang merupakan negara bagian Amerika Serikat dan kata "coon" yang diambil dari kata "racoon" yang berarti "rakun". (Foto: Robert Sijka)

Nah, seorang fotografer Robert Sijka yang berbasis di Hong Kong jatuh cinta dengan pesona kucing Maine Coon. (Foto: Robert Sijka)

“Saya orang Polandia, tetapi empat belas tahun yang lalu keluarga saya dan saya memiliki kesempatan untuk pindah ke Cina," ujar Robert dilansir dari Boredpanda. (Foto: Robert Sijka)

Robert mengatakan banyak hal kegembiraan dan keagungan yang dikeluarkan pada kucing ini. (Foto: Robert Sijka)

"Kami jatuh cinta dengan Maine Coons dan istri saya Izabella memulai pemeliharaan sejak 8 tahun yang lalu," tambahnya. (Foto: Robert Sijka)

Sejak kealhiran anak kucing pertamanya ia pun memulai fotografi bersama sang kucing. (Foto: Robert Sijka)

"Saya pikir perjalanan saya dengan fotografi dimulai pada saat ini. Saya memutuskan bahwa gambar saya harus sesuatu yang istimewa, seperti Maine Coons yang istimewa. Setelah beberapa ribu foto, saya berakhir dengan gaya saya saat ini dan sangat senang bekerja dengan hewan-hewan menakjubkan ini," tambahnya. (Foto: Robert Sijka)

Banyak pertanyaan yang ditujukan kepada Robert bagaimana caranya ia memotret sang kucing, karena jika dibandingkan dengan anjing kucing lebih sulit untuk diatur. (Foto: Robert Sijka)

"Bagaimana mungkin kucing saya terlihat berpose untuk foto. Rahasiaku terkandung dalam dua kata yakni latihan dan kesabaran," jelasnya. (Foto: Robert Sijka)

Robert selalu melakukan pemotretan untuk kliennya, namun 99% dari modelnya adalah Kucing Maine Coons. (Foto: Robert Sijka)

Hasil karya Robert menunjukkan bagaimana kucing ini seolah memancarkan aura. (Foto: Robert Sijka)

Tatapan mata yang tajam. (Foto: Robert Sijka)

Robert bersama kucing-kucing kesayangannya. (Foto: Robert Sijka)

(/)