10 Karakter Terpopuler Nintendo

FotoINET

10 Karakter Terpopuler Nintendo

Internet - detikInet
Selasa, 25 Sep 2018 21:03 WIB

Jakarta - Dalam perjalanan panjang Nintendo di dunia game, sejumlah karakter sudah bermunculan. Berikut 10 karakter yang rutin dinilai paling populer.

10. Kirby. Sosok merah jambu yang seperti bantal ini senantiasa bikin gemas penggemarnya. (Foto: Jonathan Leibson/Getty Images for Nintendo of America)

9. Yoshi. Walaupun awalnya jadi "pemeran pembantu" Mario, popularitas Yoshi lantas membuatnya dibuatkan game sendiri. (Foto: Nintendo.com)

8. Peach. Inilah sosok putri yang biasanya harus diselamatkan Mario. Punya banyak fans, Peach pun rutin tampil di game-game Nintendo termasuk yang ia bintangi sendiri. (Foto: Nintendo.com)

7. Zelda. Bersama-sama dengan Link si jagoan, Zelda adalah sosok yang ngetop di dunia game Nintendo. Apalagi franchise game keduanya pun rutin mengusung nama "Zelda". (Foto: Nintendo.com)

6. Samus Aran. Pertama muncul di game Metroid tahun 1986, Samus Aran muncul jauh sebelum adanya Lara Croft. Ya, Samus Aran adalah seorang jagoan perempuan. (Foto: Nintendo.com)

5. Donkey Kong. Pada awalnya DK dimunculkan sebagai sosok antagonis pemarah, berseberangan dengan Jumpman (yang bertransformasi jadi Mario). Kini DK jadi jagoan di game-nya sendiri -- walaupun terkadang masih suka ngamuk-ngamuk. (Foto: Nintendo.com)

4. Luigi. Oke, Luigi tidak sepopuler saudaranya -- Mario. Tapi kehadiran Mario pun cukup janggal jika tak disertai Luigi. (Foto: Bob Riha, Jr./Nintendo of America via Getty Images)

3. Pikachu. Ngetop bersama Pokemon, siapa yang kini tak tahu Pikachu? Gayanya yang bikin gemas mampu menyihir banyak orang. (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images)

2. Link. Inilah jagoan di game Zelda, yang senantiasa tampil perkasa menghadapi segala tantangan untuk membantu putri Zelda. Game Breath of The Wild jadi penampilan teranyarnya. (Foto: Nintendo.com)

1. Mario. Si tukang lompat ini adalah simbol Nintendo. Dikisahkan sebagai tukang pipa, Mario familiar berkat busana dan kumis hitamnya. Ia diperkenalkan sebagai protagonis pada game Donkey Kong (1981) dengan nama Jumpman.

(/)