Melihat Beragam Kecanggihan Teknologi Alibaba

ADVERTISEMENT

FotoINET

Melihat Beragam Kecanggihan Teknologi Alibaba

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 20 Sep 2018 11:24 WIB

Hangzhou - Computing Conference 2018 resmi dibuka. Alibaba memamerkan berbagai teknologi besutannya. Semua serba canggih dan otomatis.

Alibaba menggelar pameran teknologi tahunannya Computing Conference 2018. Pesta teknologi tahunan Alibaba yang ke-9 ini berisi showcase berbagai kecanggihan yang dibesutnya. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Pembukaan acara dimulai dengan sesi keynote speaker pada 19 September 2018. Antrean memasuki hall Cloud Town International Convention and Exhibition Center, Hangzhou, China terlihat sejak pagi. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Pendiri Alibaba Jack Ma jadi sosok paling dinanti pada sesi keynote. Ini adalah penampilan terakhirnya di perhelatan tahunan Computing Conference sebelum resmi pensiun dari Alibaba tahun depan. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Computing Conference 2018 menjadi yang terbesar sepanjang sejarah konferensi cloud computing yang digelar Alibaba. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Ada 200 perusahaan teknologi berpartisipasi di acara tersebut, dan akan menempati area seluas 30 ribu meter persegi. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Selain sesi diskusi dengan para pakar teknologi Alibaba, acara ini juga punya showcase yang memamerkan berbagai kecanggihan dalam kemasan yang seru. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Sejumlah rangkaian aktivitas sudah disiapkan, antara lain mengikuti tur keliling hall yang dipandu oleh staf Alibaba yang akan menjelaskan berbagai teknologi yang dipamerkan. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Mobil otomatis pengantar barang Caio Niao wara wiri di area pameran. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Pengunjung bisa menjajal inovasi terbaru dalam olahraga, seperti bermain basket, berlari atau bermain bola dengan dukungan teknologi. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Robot tangan Caio Niao ini mengepak barang-barang yang akan didistribusikan. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Alibaba punya AliOS, software untuk mobil pintar sehingga bisa diperintah dengan suara. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Merasakan berbelanja di toko self service yang serba otomatis. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Merasakan berbelanja di toko self service yang serba otomatis. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Yang ini adalah robot untuk membantu tugas polisi. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Computing Conference berlangsung di Cloud Town International Convention and Exhibition Center, Hangzhou, China, 19-22 September 2018. (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

(/)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT