Potret Evolusi Bumi dari Masa ke Masa

FotoiNET

Potret Evolusi Bumi dari Masa ke Masa

Istimewa - detikInet
Kamis, 09 Agu 2018 14:03 WIB

Jakarta - Bumi, planet kita tercinta ini, terbentuk sekitar 4,5 miliar tahun yang lalu dan terus mengalami perubahan bentuk hingga seperti sekarang. Begini evolusinya.

Potret Bumi pada periode Cryogenia sekitar 700 juta tahun yang lalu. Organisme bersel tunggal seperti alga muncul untuk pertama kalinya. (Foto: Ancient Earth Globe.)

Bumi 600 juta tahun yang lalu saat periode Ediacaran, ketika kehidupan dari oranisme bersel banyak dimulai. (Foto: Ancient Earth Globe.)

Periode Cambrian sekitar 500 juta tahun yang lalu. Bumi mulai kedatangan para pendahulu dari hewan-hewan yang ada saat ini. (Foto: Ancient Earth Globe.)

Potret Bumi pada periode Ordovician sekitar 450 juta tahun yang lalu. Batuan karang mulai muncul untuk pertama kalinya. (Foto: Ancient Earth Globe.)

Bumi 300 juta tahun yang lalu saat periode Carboniferous, ketika tanaman mulai mengembangkan akar semakin meluas. (Foto: Ancient Earth Globe.)

Periode Permian sekitar 280 juta tahun yang lalu. Pangaea mulai terbentuk di Bumi. (Foto: Ancient Earth Globe.)

Potret Bumi pada periode Triassic sekitar 200 juta tahun yang lalu. Dinosaurus mulai muncul di sini. (Foto: Ancient Earth Globe.)

Bumi 150 juta tahun yang lalu ketika di akhir periode Jurassic. Dinosaurus masih mendominasi. (Foto: Ancient Earth Globe.)

Akhir periode Cretaceous sekitar 60 juta tahun yang lalu. Meteor besar jatuh ke Bumi dan membuat dinosaurus punah. (Foto: Ancient Earth Globe.)

Potret Bumi saat ini. Seluruh prediksi wujud Bumi ratusan juta tahun lalu itu dibuat sebuah situs bernama Ancient Earth Globe. (Foto: Ancient Earth Globe.)

(/)