Potret Peluncuran Ponsel Termahal Oppo di Jakarta

FotoINET

Potret Peluncuran Ponsel Termahal Oppo di Jakarta

Adi Fida Rahman, Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Rabu, 18 Jul 2018 17:42 WIB

Jakarta - Usai dikenalkan di Paris, Perancis pada bulan Juni kemarin, tak butuh waktu lama bagi Oppo untuk hadirkan flaghsip terbarunya Oppo Find X di Indonesia.

Peluncuran Oppo Find X di Tanah Air ini hanya berselang hampir satu bulan sejak peluncuran global di Paris, Perancis bulan pertengahan Juni kemarin. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Peluncuran Find X di Indonesia ini sendiri sebelumnya sudah diungkap lewat teaser yang diposting di akun Twitter Oppo. "Penantian panjang segera usai. Indonesia, are you ready?," tulis Oppo dalam akunnya kala itu. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Hadirnya Find X sendiri disebut menjawab penantian panjang penggemar akan seri Find. Karena sebagaimana diketahui, seri Find Oppo terakhir dirilis di Indonesia pada tahun 2014 dengan Find 7. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

"Senang sekali bisa berada di sini untuk peluncuran ponsel Find X ini. Setelah empat tahun lalu menghadirkan Find 7, banyak media dan penggemar yang menanyakan kapan produk seri Find selanjutnya apa," ujar Alinna Wenxin Brand Manager Oppo Indonesia di peluncuran di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (18/7/2018). (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

"Kami yakin Find X tak akan mengecewakan konsumen di Indonesia dan penantian penggemar selama empat tahun tidak sia-sia," tambahnya. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Bicara spesifikasi, Find X hadir dengan layar penuh tepian melengkung berukuran 6,4 inch dengan rasio screen-to-body tertinggi saat ini di pasaran, yakni 93,8%. Resolusinya Full HD+ dengan aspek rasio 19,5:9.  (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Dapur pacunya memakai Snapdragon 845 dengan RAM 8 GB. Memori internal berukuran 256 GB, sementara baterainya berkapasitas 3.730 mAh.  (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Yang menarik dari Find X adalah letak kameranya yang tersembunyi di dalam perangkat.  (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Hal ini dilakukan untuk menyuguhkan pengalaman layar penuh tanpa menggunakan notch, seperti yang kebanyakan sekarang dilakukan oleh vendor smartphone. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Jadi, kamera Find X akan muncul naik dari dalam perangkat apabila fitur kamera diaktifkan. Setelah tidak terpakai lagi, kamera akan otomatis masuk atau bisa ditekan ke dalam secara manual. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Untuk spesifikasi kameranya, Find X dibekali depan 25 MP. Sementara tersedia kamera ganda di bagian belakang berukuran 16 MP dan 20 MP. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Ponsel ini tidak dilengkapi fingerprint dan slot audio 3,5mm. Tapi Oppo mengantikannya dengan fitur 3D Face Unlock dan port USB Type C. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih, yakni Bordeaux Red dan Glacier Blue. Oppo akan membuka keran pre order mulai dari 18-31 Juli di toko-toko terpilih dan Lazada. Kemudian pengambilan barang pada 4 Agustus dilanjutkan penjualan perdana pada 8 Agustus.  (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Di pasar Eropa, ponsel ini dijual seharga Rp 16 jutaan. Sementara di China jauh lebih murah, mulai dari Rp 10 jutaan. Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Oppo membanderolnya seharga Rp 12,999 juta. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Konsumen yang mengikuti pre order Oppo Find X ini akan diberikan sejumlah bonus, seperti O-Free Bluetooth Handsfree, VOOC CarCharger, VOOC Type C Cable serta garansi 2 tahun dan asuransi layar. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Puluhan media dan fans oppo termasuk detikINET menjajal perangkat terbaru Oppo ini. (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)

(/)