Unboxing Samsung Gear VR

FotoINET

Unboxing Samsung Gear VR

Yudhianto - detikInet
Rabu, 03 Feb 2016 12:16 WIB

Jakarta - Rencana Samsung memboyong Gear VR ke Indonesia sudah di depan mata. Perangkat VR Rp 1,5 juta ini sudah singgah di dapur detikINET. Simak unboxing-nya.

Niat Samsung untuk membawa Galaxy Gear VR diiringi oleh tingginya minat masyarakat terhadap VR.

Gear VR merupakan headset virtual reality yang hanya bisa dipakai dengan menggunakan smartphone Samsung, itu pun tidak semua perangkat.

Di sektor konten Samsung sedikitnya telah menyematkan 150 konten virtual reality yang siap untuk dikonsumsi.

Konten-konten VR-nya antara lain berupa foto, video 360 derajat, hingga game interaktif. Dari yang gratis, hingga berbayar.

"Di Indonesia sendiri Samsung memiliki Samsung Riset Indonesia. Jadi kalau untuk konten lokal nanti kami akan berembuk terlebih dahulu. Tapi Samsung sangat terbuka dengan kesempatan ini,” kata Seto Anggoro, PM Manager Tablet & Gear Samsung Indonesia.

Tombol back dan digital-pad sentuh di Gear VR.

pengatur untuk menyesuaikan bagi pengguna dengan mata minus.

Galaxy Gear VR ini sendiri menyasar orang-orang yang ingin mengetahui segala sesuatu yang baru. Mereka yang ingin mencicipi teknologi baru.

Gear VR hanya bisa ditandem dengan Galaxy Note 5, S6, S6 Edge, dan S6 Edge+.

“Orang yang intense dengan VR itu sangat tinggi. Dari 2014 ke 2015 secara global mengalami pertumbuhan signifikan, mencapai 92%. Karenanya kami coba masukan Galaxy Gear VR ke pasar Indonesia," ujar Seto Anggoro, PM Manager Tablet & Gear Samsung Indonesia.

Galaxy Gear VR dijadwalkan sudah tersedia di seluruh pasar Tanah Air pada akhir bulan Februari 2016.

Soal harga yang dipatok Rp 1,5 juta, Samdung optimis Gear VR akan diterima oleh masyarakat Indonesia. “Galaxy Gear VR ini termasuk yang murah dan kompetitif dibanding kompetitor lainnya," ucap Seto Anggoro, PM Manager Tablet & Gear Samsung Indonesia.

(/)