Seru-seruan di Ngopi Bareng detikINET Banyuwangi

Seru-seruan di Ngopi Bareng detikINET Banyuwangi

Tim detikINET - detikInet
Senin, 27 Apr 2015 12:07 WIB

Jakarta - Banyak cerita lucu dan berkesan dari acara Ngopi Bareng detikINET kali ini. Mulai dari suasananya yang berbeda, sampai aksi kocak yang bikin segar acara.

Peserta Ngopi kali ini sangat beragam. Mereka yang datang memang didominasi anak SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi. Momennya memang pas, Sabtu ketika mereka sudah pulang sekolah dan selesai ujian.
Boleh dibilang ini adalah acara Ngopi bareng detikINET dengan peserta terbanyak. Antusiasme netizen Banyuwangi memadati bahkan sampai luber ke luar Pendopo Sabha Swagata. Tercatat ada 1.486 peserta yang datang.
Ngopi detikINET yang disponsori Telkomsel dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi ini berbeda dari biasanya. Narasumber dan peserta sama-sama duduk ndeprok dengan terpisah jarak hanya 'sejengkal'.
Acara dibuka dengan meminta seluruh yang hadir berdiri dan menyanyikan Indonesia Raya. Momen ini bikin merinding, membangkitkan nasionalisme. Sesi pembukaan dilanjutkan dengan lantunan syahdu ayat suci Al Quran serta santunan kepada anak yatim.
MC kocak Karel Anderson dari Detik Forum selalu sukses mengocok perut. Ada-ada saja ide jahilnya mengerjai peserta. Bahkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pun tak luput dari ulah isengnya. "Baru kali ini saya dapat tamu kurang ajar," canda Pak Bupati.
Momen seru seperti ini tidak boleh terlewat untuk diupload ke media sosial. Semua peserta masing-masing sibuk dengan ponsel mereka. Ada yang selfie, ngetweet, sampai rekam video selama acara berlangsung.
Acara diselingi dengan game dan bagi-bagi hadiah. Ada empat unit smartphone yang disiapkan dan 200 kartu perdana Telkomsel. Oh ya, yang menang game juga bisa selfie bareng Raditya Dika. Siapa yang gak mau?
Raditya Dika jadi narasumber yang paling dinantikan. Banyak yang histeris menjerit. Apalagi ketika ada yang berkesempatan selfie dengan penulis buku 'Koala Kumal'. Ngopi bareng detikINET ini jadi seperti acara konser musik saja.
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pun tidak mau kalah eksis. Bapak keren ini juga jeprat jepret mengabadikan keriuhan acara lalu menguploadnya di media sosial.
Penutupan acara tak kalah seru, seluruh narasumber berfoto bersama peserta. Ini namanya selfie akbar! Wah pokoknya seru! Terimakasih untuk Ineters yang sudah datang. Sampai jumpa di acara Ngopi Bareng detikINET selanjutnya.
(/)