Aneka Curhat Galau Soal SNMPTN, Relate Banget Deh!

Aneka Curhat Galau Soal SNMPTN, Relate Banget Deh!

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 30 Mar 2022 19:11 WIB
Ilustrasi SNMPTN 2022
Foto: Tim Infografis
Jakarta -

Ribuan siswa lolos SNMPTN 2022. Namun rupanya, lebih banyak lagi yang tidak berhasil. Aneka curhat galau tumpah ruah di media sosial.

Sejak diumumkan pada Selasa (29/3) hasil SNMPTN 2022 menjadi perhatian semua orang. Hal ini terutama mereka yang berjuang di SNMPTN dan para orangtua mereka.

SNMPTN pun memuncaki trending topic Twitter Indonesia. Seperti dipantau detikINET, Rabu (30/3/2022), SNMPTN bertengger di puncak dengan 37.400 tweet.

Isinya macam-macam, ada ucap syukur dan bahagia karena lolos SNMPTN. Namun banyak juga curhat galau karena gagal. Banyak yang saling memberi selamat karena berhasil, atau memberi selamat karena belum lolos.

Banyak yang share foto tanda biru lolos SNMPTN atau sebaliknya, share foto tanda merah tidak lolos SNMPTN. Curhat galaunya juga ada yang sedih banget. Semuanya tumpah ruah di sana. Apakah detikers termasuk yang sedang bahagia atau galau karena hasil pengumuman SNMPTN?

Inilah aneka curhatan galau di Twitter dari para netizen Indonesia:

"Selamat buat yang lolos snmptn, dan harus semangat buat yang gak lolos semoga bisa lolos di tempat yang lain atau lewat jalur tes lainnnya 💚," kata @jhyun***.

"Peserta snmptn. kalau gagal snmptn dan kamu sedih gapapa kok itu wajar. Tapi jangan berlarut yaa, ingatt kamu harus bangkit lagi buat mencapai impian kamu," kata @cepat***.

"Liat video react yg ga lulus snmptn malah jdi ikutan sedih anjir karena paham bgt rasanya gimana, dan malah jdi flashback," kata @hanif***.

"Apalah daya awak yang ga lulus PMDK, SNMPTN, SBMPTN, SMMPN. Yuk jalur mandiri merapat," kata @alterego***.

"Yg kerjanya cuma tidur, jarang ngerjain tugas dia lolos SNMPTN. Kata2 itu si yg ngebuat down bngt," kata @kimnam***.

"Aku gagal snmptn. Ortu aku udah bilang ngga papa mungkin bukan jodoh kamu disitu tapi aku tetep kecewa. Rasanya masih nyesek sampe sekarang," kata @sbmp***.

"Ditolak snmptn baru kerasa emg pas malem yak, nangis bombay sampe tadi ga bisa masuk sekolah 😿," kata ljnn***.

"Sedih gegara dapet merah 😭 Maaf mipi aku kurang sungguh-sungguh belajar sama kamu jadi merah deh. 🙏🏽😭 Sama pilihanku terlalu tinggi," kata @mbohentah***.

"Kemarin bgt aku ga lolos snmptn, sedih bgt kyk ngecewain ortu dan skrng aku bingunh harus ngapain lagi," kata @mochi***.

Buat yang berhasil lolos SNMPTN 2022 selamat ya. Untuk yang belum, jangan patah arang. Masih ada beberapa jalur ujian seleksi menuju PTN favorit kamu.



Simak Video "Kagetnya Netizen Dengar Kabar Maudy Ayunda Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)