Cara Gunakan JD.ID Paylater dengan Bunga 0% Tanpa Kartu Kredit

Cara Gunakan JD.ID Paylater dengan Bunga 0% Tanpa Kartu Kredit

Inkana Izatifiqa R Putri - detikInet
Minggu, 27 Mar 2022 09:00 WIB
Kredivo
Foto: dok. Kredivo
Jakarta -

Metode pembayaran bunga 0% hingga kini masih menjadi layanan yang diminati masyarakat. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya metode pembayaran yang menawarkan bunga 0%.

Bicara soal bunga 0%, kebanyakan orang umumnya mengetahui layanan ini hanya dapat dimanfaatkan oleh pemilik kartu. Padahal, saat ini ada juga perusahaan financial technology (fintech) yang memiliki layanan bunga 0%. Salah satunya seperti layanan JD.id Paylater yang bekerja sama dengan Kredivo sebagai metode pembayaran di website atau aplikasinya.

Dengan menggunakan JD.id Paylater dari Kredivo, pengguna bisa mendapatkan layanan bunga 0% untuk pembayaran dalam 30 hari dan cicilan 3 bulan. Penasaran bagaimana cara memanfaatkan layanan bunga 0% untuk belanja barang incaran di JD.id? Berikut cara menggunakan JD.id Paylater dari Kredivo.

Daftar Akun Kredivo

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk menggunakan JD.id Paylater agar mendapat layanan bunga 0% adalah dengan mendaftarkan diri ke Kredivo. Pengguna hanya perlu download aplikasinya di Apps Store atau Play Store melalui smartphone, lalu ikut langkah-langkah registrasi yang mudah.

Namun, sebelum itu pengguna perlu mengetahui syarat dan ketentuan setiap fintech agar pengajuan bisa langsung diterima. Di Kredivo, berikut beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan:

  1. WNI berusia 18 - 60 tahun.

  2. Punya penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan.

  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak.

Oleh karena itu, pastikan untuk memenuhi syarat yang ditentukan Kredivo agar proses pendaftaran akun Anda bisa lebih cepat disetujui.

Akun Basic Bisa Mendapatkan Layanan Ini

Jika sudah memenuhi syarat di atas, nantinya pengguna akan mendapatkan akun Basic Kredivo, dengan limit maksimal Rp 3 juta. Dengan begitu, pengguna bisa langsung belanja barang incaran menggunakan layanan pay later dalam 30 hari, atau tenor 3 bulan, dengan bunga 0%. Berikut cara menggunakan JD.id Paylater dari Kredivo:

  • Login ke akun JD.id di HP Anda.

  • Cari dan pilih barang yang ingin dibeli.

  • Jika sudah menemukan barang yang ingin dibeli, 'checkout' produk tersebut.

  • Aplikasi akan mengarahkan pada halaman checkout.

  • Setelah berada di halaman checkout, pilihan metode pembayaran online, lalu lanjutkan.

  • Anda akan diarahkan ke pembayaran, lalu pilih kolom cicilan tanpa kartu kredit, dan pilih Kredivo.

  • Jika barang yang dibeli di bawah Rp500 ribu, maka Kredivo langsung merincikan tagihan pay later dalam 30 hari.

  • Namun, apabila barang yang di beli di atas Rp 500 ribu, maka Kredivo langsung merincikan cicilan per bulan dengan bunga 0%.

  • Setelah memilih pilihan pay later, tekan bayar untuk melanjutkan proses pembayaran Anda.

  • Terakhir, pengguna akan mendapatkan notifikasi jika proses pembayaran berhasil.

Selain cara di atas, pengguna dapat memanfaatkan layanan Kredivo lebih maksimal lagi, yaitu dengan cara upgrade ke akun Premium. Jika upgrade ke Premium, pengguna bisa mendapatkan limit maksimal hingga Rp30 juta, tenor lebih panjang, yaitu 6 bulan dan 12 bulan, serta bunga rendah hanya 2,6% per bulan.

Dengan akun Premium Kredivo, pengguna juga bisa mendapatkan fitur Pinjaman Tunai, yakni pengguna bisa mencairkan limit yang dimiliki untuk kebutuhan mendadak. Proses pencairannya pun sangat cepat, dengan hanya maksimal 5 menit uang akan langsung ditransfer ke rekening Anda.



Simak Video "Kredivo: Pengaju Kredit di Masa Pandemi Meningkat Signifikan"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)