Bukan LK21 atau IndoXXI, Ini 10 Situs Streaming Film Legal Tahun 2022

ADVERTISEMENT

Bukan LK21 atau IndoXXI, Ini 10 Situs Streaming Film Legal Tahun 2022

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 10 Mar 2022 18:47 WIB
Ilustrasi Netflix, Netflix
Bukan LK21 atau IndoXXI, Ini 10 Situs Streaming Film Legal Tahun 2022 (Foto: Photo by Caspar Camille Rubin on Unsplash)
Jakarta -

Selain bermain game, aktivitas lain yang menjadi favorit masyarakat di tengah bayang-bayang pandemi Covid-19, yakni menonton film. Namun sayangnya, masih banyak dari mereka menikmati hiburan visual bergerak ini, melalui situs-situs ilegal di Google, seperti LK21 atau IndoXXI. Lantas apa saja platform streaming online yang rekomendasi?

Nah berdasarkan hasil pantauan detikINET, menonton film di tempat ilegal, berisiko pada device yang digunakan. Karena memberikan ruang bagi peretas, untuk bisa menginfeksi laptop atau PC dengan malware. Teknik ini sendiri sudah lama disisipkan oleh para pengembangnya.

Lalu bagaimana cara menghindari hal tersebut? Jawabannya mudah dan sederhana, yaitu dengan menggunakan tempat menonton yang resmi dan terpercaya. Berikut 10 situs streaming film legal tahun 2022:

10 Situs Streaming Film Legal Tahun 2022

1. Netflix

Ilustrasi Netflix, NetflixIlustrasi Netflix, Netflix Foto: Photo by Caspar Camille Rubin on Unsplash

Netflix bisa menjadi pilihan pertama, bagi detikers yang mencari situs streaming film legal tahun 2022. Platform ini bisa dinikmati melalui ponsel maupun PC.

Hanya saja, ada harga yang harus dibayar. Angkanya pun bervariasi, mulai dari angka Rp 55 ribu hingga lebih dari 169 ribu. Semakin tinggi kalian membayar, maka pilihan device untuk menikmatinya lebih beragam.

2. Go-Play

GoPlayGoPlay Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Go-Play merupakan salah satu produk besutan perusahaan Gojek, di mana menawarkan layanan streaming film online kepada penggemar. Di sini, mereka telah menyisipkan banyak film dan serial yang ciamik.

Rentetan genre pun sudah disiapkan, termasuk film-film indie. Senada dengan Netflix, Go-Play juga membanderol sejumlah harga, mulai dari Rp 29 ribu untuk langganan selama 2 minggu atau Rp 45 ribu satu bulan. Jika ingin menikmati yang gratis, pengguna hanya bisa menyaksikan Live Stream dari para talent.

3. Vidio

VidioVidio Foto: Vidio

Berbeda dengan dua platform sebelumnya. Vidio sendiri tidak hanya memberikan film terbaru dari Hollywood, tetapi juga memberikan akses kepada penggunanya, untuk menyaksikan tayangan di TV.

Selain itu, juga menyuguhkan Vidio Original Series garapan mereka. Termasuk deretan pertandingan olahraga, seperti basket, sepak bola dan lain sebagainya.

4. Viu

Bukan LK21 atau IndoXXI, Ini 10 Situs Streaming Film Legal Tahun 2022Bukan LK21 atau IndoXXI, Ini 10 Situs Streaming Film Legal Tahun 2022 Foto: (Viu)

Untuk situs streaming film legal tahun 2022 berikutnya ialah Viu. Di sini menyediakan beragam pilihan, di antaranya Indonesia, India, Jepang, Korea dan acara TV Asia lainnya.

Terkait harga untuk menikmati konten premium, mereka memberikan tiga pilihan. Mulai dari Rp 100 ribu/6 bulan, Tp 66 ribu/3 buan dan Rp 220 ribu/tahun. Nah pembayarannya sendiri bisa menggunakan dompet digital yang sudah populer.

5. Iflix

iflixiflix Foto: iflix

Selanjutnya mari perkenalkan Iflix. Detikers bisa menikmati rentetan film Indonesia lengkap, mulai dari yang lawas, terbaru hingga ongoing. Termasuk menghadirkan box office, serial TV dan drama Korea.

Di sini pengguna bisa menikmati dua pilihan, pertama gratis dan kedua dengan berlangganan untuk jadi VIP. Pastinya dengan menerima lebih banyak keunggulan, dibandingkan menggunakannya tanpa biaya.

Halaman selanjutnya: Disney+ Hotstar sampai Bioskop Online >>>

6. Disney+ Hotstar

Amsterdam, The Netherlands, 02/03/2020, Disney+ startscreen on  mobile phone. Disney+ online video, content streaming subscription service. Disney plus, Star wars, Marvel, Pixar, National Geographic.Amsterdam, The Netherlands, 02/03/2020, Disney+ startscreen on mobile phone. Disney+ online video, content streaming subscription service. Disney plus, Star wars, Marvel, Pixar, National Geographic. Foto: Istock

Ini pastinya menjadi kabar gembira bagi para pecinta film-film Disney. Karena kalian dapat menyaksikan berbagai macam film animasi garapan mereka, hanya melalui mobile atau PC, termasuk smart TV.

Disney+ Hotstar juga berisi produksi film Pixar, Marvel, Star Wars da National Geographic. Bahkan setiap film Disney yang tayang di bioskop, nantinya juga menyambangi platform streaming online ini.

7. CatchPlay

CatchplayCatchplay Foto: detikINET/Adi Fida Rahman

Mau menyaksikan film Hollywood terbaru dan keren-keren? Detikers bisa banget lho, melihatnya di situs streaming film legal tahun 2022, yaitu CatchPlay. Kendati begitu perlu diingat, ada harga yang harus kalian bayar.

Mereka memberikan beberapa pilihan paket untuk para penggunanya. Mulai dari perbulan, per enam bulan hingga satu tahun. Nilainya dibanderol kisaran Rp 45 ribu hingga lebih dari Rp 350 ribu.

8. iQIYI

Bukan LK21 atau IndoXXI, Ini 10 Situs Streaming Film Legal Tahun 2022Bukan LK21 atau IndoXXI, Ini 10 Situs Streaming Film Legal Tahun 2022 Foto: (iQIYI)

Berikutnya, mari perkenalkan iQIYI. Di sini tempatnya para penikmat film Asia, drama hingga anime. Detikers bisa menikmati serial dari One Piece, Boruto, Attack of Titan dan masih banyak lagi.

Juga termasuk drama Korea, layaknya Ghost Doctor, Dr Romantic 2, Kill Hell dan lain-lain. Soal harga langganan menjadi VIP tidak terlalu mahal. Bahkan saat ini sedang ada diskon menjadi Rp 10 ribu per bulan dari Rp 39 ribu.

9. WeTV

Bukan LK21 atau IndoXXI, Ini 10 Situs Streaming Film Legal Tahun 2022Bukan LK21 atau IndoXXI, Ini 10 Situs Streaming Film Legal Tahun 2022 Foto: (WeTV)

Serupa tapi tak sama, WeTV juga menawarkan tontonan film ada serial Asia, anime, variety show, drama Korea dan beberapa yang berasal dari negara lain. Tak luput mereka membawa serial Indonesia.

Seperti serial yang sangat populer dan viral beberapa waktu lalu, yaitu Layangan Putus. Nah untuk menikmati secara premium, harganya tidak jauh berbeda dari daftar situs streaming film ilegal 2022 di atas. Kurang lebih Rp 35 ribu untuk jangka waktu satu bulan.

10. Bioskop Online

Bukan LK21 atau IndoXXI, Ini 10 Situs Streaming Film Legal Tahun 2022Bukan LK21 atau IndoXXI, Ini 10 Situs Streaming Film Legal Tahun 2022 Foto: (Bioskop Online)

Terakhir ada Bioskop Online yang siap menghiburmu ketika beraktivitas selama di rumah. Seperti namanya, detikers akan dibawa merasakan sensasi menonton layaknya di bioskop, dengan rentetan film-film berkualitas.

Terkait harga langganan, mereka memberikannya berdasarkan film yang ditonton. Karena bila mengacu pada keterangan dari lama resmi, tarif Pay per View, mulai dari Rp 5 ribu per konten.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Nabila Maharani Ajak Masyakarat Bawa Dangdut Mendunia Lewat D'verse"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT