Komunitas Ojol Jaket Oranye Makin Kompak berkat SobatJOS

Komunitas Ojol Jaket Oranye Makin Kompak berkat SobatJOS

Atta Kharisma - detikInet
Selasa, 07 Des 2021 18:18 WIB
SobatJOS
Foto: Screenshot/detikcom
Jakarta -

Kehadiran ojek online (ojol) yang semakin marak turut menghadirkan kisah inspiratif, menarik, dan lucu yang meramaikan trending topic di dunia maya. Kisah-kisah tersebut tentunya tidak bisa dipisahkan dari kehidupan mereka yang sehari-hari mengaspal demi mencari nafkah.

'Orderan makin gacor', 'Pesanan sesuai Aplikasi', dan 'Nge-bid dulu' adalah beberapa istilah yang lekat dengan kehidupan pengemudi ojol dalam mencari nafkah. Keberadaan ojol terutama mereka yang bertugas di layanan pesan antar juga semakin dibutuhkan terutama di tengah pandemi COVID-19 saat ini akibat keterbatasan mobilitas masyarakat.

Para driver pun saling memperkuat solidaritas antar sesama lewat kegiatan seperti berbagi informasi terkait wilayah 'gacor' atau banyak orderan, memberi bantuan kepada sesama driver yang membutuhkan, hingga membentuk komunitas sesama driver. Baru-baru ini di Instagram, ada sebuah akun komunitas ojol baru yang bernama SobatJOS.

Akun Instagram @sobatjos tersebut adalah sebuah komunitas ojol terbaru yang bagi para driver berjaket oranye. Akun Instagram SobatJOS, atau Sobat Jaket Oren Shopee ini mulai dibentuk pada bulan November 2021 lalu dan menjadi wadah berbagi informasi antar sesama driver.

Kendati masih baru, kehadiran akun @sobatjos disambut dengan penuh antusias oleh para mitra pengemudi ShopeeFood dari berbagai kota di Indonesia. Postingan pertama akun @sobatjos yang mengajak para mitra pengemudi membagikan kota asal mereka nge-bid juga dipenuhi dengan ribuan komentar.

"Bid Area Sleman DIY #jaketOrenShopee #sobatjos selalu sehat semuanya, ujar akun @andri****."

ShopeePayFoto: dok. Instagram @sobatjos

"Kota yang belakangan ini sedang menunjukkan jati diri nya, walau hujan rintik dan badai sekalipun harus tetap semangat ngebid. Salam Satu Aspal. BOGOR #JaketOrenShopee," tambah akun @jambuklu****.

"KLATEN BERSINAR #jaketorenshopee #sobatjaketorenshopee #sobatjos #shopeefoodid," kata akun @mas.putraadi****.

"Sukses selalu sobat jos, salam dari depok #jaketorenshopee," sambung akun @alifplat****.

"Bandar Lampung hadir Bosque #jaketorenshopee," akun @junannda_dwi_her****** menambahkan.

Selain menjadi komunitas online bagi mitra pengemudi jaket oren Shopee, akun @sobatjos secara aktif membagikan tips yang bisa mendukung aktivitas harian para mitra pengemudi seperti tips aman berkendara, cara mendapat banyak orderan hingga informasi harian seputar ramalan cuaca Bang Jos.

Selain itu, @sobatjos juga sering mengadakan giveaway menarik untuk followers setianya. Akun @sobatjos ini tentunya menjadi salah satu akun yang wajib diikuti oleh para mitra pengemudi ShopeeFood.



Simak Video "Pukul-Cueki Laporan Ojol Hilang Motor, Oknum Polisi Bogor Diproses!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)