Siskaeee Tak Akan Bisa Pamer Payudara di Instagram

Siskaeee Tak Akan Bisa Pamer Payudara di Instagram

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 05 Des 2021 18:00 WIB
Bangkok, Thailand - JUN 18, 2018: social medial app iPhone mobile phone with blue screen background technology business smartphone digital communication facebook and internet editorial
Foto: Getty Images/Wiyada Arunwaikit
Jakarta -

Video pamer payudara Siskaeee di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) memang masih bisa beredar di Twitter, namun video tersebut (seharusnya) tak akan bisa beredar di Instagram.

Pasalnya, Instagram mempunyai aturan yang lebih ketat terkait peredaran konten dewasa pada platformnya itu. Berbeda dengan Twitter masih masih memperbolehkan peredaran konten dewasa dengan syarat tertentu.

Di Twitter, konten dewasa hanya dilarang di profil, header, maupun banner. Konten tersebut masih boleh muncul pada postingan, namun pengunggah harus menandai akunnya sebagai akun sensitif. Selain itu, ketelanjangan dalam konten seni, kedokteran, kesehatan, atau pendidikan, tidak dianggap sebagai konten dewasa.

Sementara Instagram secara umum melarang peredaran foto telanjang pada platform tersebut. Hal itu termasuk foto, video dan konten digital yang menunjukkan adegan seksual, alat kelamin, pantat telanjang secara close up.

"Kami tidak mengizinkan ketelanjangan di Instagram, dengan beberapa pengecualian," tulis Instagram di laman Community Guidelinesnya.

Konten dewasa yang mendapat pengecualian di Instagram adalah Foto telanjang dada boleh diposting di Instagram dalam konteks menyusui, melahirkan, momen usai melahirkan dan situasi terkait kesehatan (mastektomi, kampanye kanker payudara dan operasi bedah gender).

Foto telanjang dalam maksud aksi protes politik juga dibolehkan. Ketelanjangan dalam bentuk lukisan atau patung orang telanjang, juga boleh diposting di Instagram.

Aturan Instagram terkait konten dewasa ini sebelumnya juga membuat penyanyi Madonna mengamuk, karena salah satu foto yang ia unggah dihapus oleh Instagram, yaitu foto di mana puting Madonna terekspos.

Aku mengunggah lagi foto yang dihapus oleh instagram tanpa pemberitahuan atau pun peringatan...Alasan yang mereka berikan pada manajemenku yang tak mengurusi akun tersebut adalah sebagian dari putingku tampak di foto tersebut," tulisnya.



Simak Video "Siskaeee Dapat Miliaran Rupiah dari Jual Video Porno"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)