Rahasia Layanan J&T Express Sukses Booming di Pasar ASEAN

Rahasia Layanan J&T Express Sukses Booming di Pasar ASEAN

Yudistira Imandiar - detikInet
Rabu, 01 Des 2021 11:51 WIB
J&T Express
Foto: Dok. J&T Express
Jakarta -

J&T Express merupakan salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara saat ini. Layanan pengiriman barang oleh J&T Express kian naik daun seiring dengan meningkatnya tren belanja online di tengah pandemi.

J&T Express menjadikan layanan logistik yang andal, dengan mengedepankan keamanan dan ketepatan waktu pengiriman barang. Mereka mampu mengoptimalkan teknologi digital untuk membuat proses bisnis yang efisien dan efektif.

Mengutip ZDNet, keandalan teknologi merupakan faktor penting di balik kesuksesan bisnis J&T Express. Sejak awal, J&T Express telah merancang sistem digital yang adaptif terhadap perubahan dan peningkatan permintaan pasar.

Saat minat belanja online meningkat tajam di masa pandemi, J&T Express memiliki sistem yang siap untuk menjawab kebutuhan logistik pendukung kegiatan e-commerce. J&T Express mampu melakukan scale-up bisnis dengan sangat cepat, didukung teknologi digital yang andal.

Kecakapan J&T Express dalam melakukan scale-up bisnis tak terlepas dari keunggulan layanan Huawei Cloud yang mereka gunakan. Dengan Huawei Cloud, J&T memiliki keleluasaan untuk mendongkrak kapabilitas teknologi digital bisnisnya dalam waktu cepat.

J&T Express diketahui menggunakan layanan hybrid dari Huawei Cloud. Operasional bisnis J&T Express mengandalkan layanan Infrastructure as a Service (IaaS) dan Software as a Service (SaaS). Memanfaatkan layanan hybrid tersebut, J&T Express dapat menjalankan sistem pintar yang dapat memprediksi potensi permintaan di waktu mendatang secara akurat. Inilah yang membuat J&T Express tak lantas kewalahan begitu jumlah pesanan meningkat.

Dengan infrastruktur teknologi yang mumpuni dari Huawei Cloud, J&T Express mampu memberikan layanan optimal, bahkan di saat terjadi peningkatan volume permintaan secara mendadak seperti saat kampanye diskon dari e-commerce di momen-momen tertentu.

Ketepatan dalam membaca permintaan pasar merupakan faktor kunci untuk memberikan customer experience yang memuaskan. Terkait hal ini, kemampuan scale-up yang disediakan layanan Huawei Cloud memudahkan J&T Express untuk menganalisa kebutuhan konsumen secara presisi. Alhasil, perusahaan dapat membuat strategi bisnis yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan konsumen. Itulah yang membuat J&T Express mendapatkan kepercayaan tinggi dari konsumen.

Layanan Huawei Cloud turut memungkinkan J&T Express membuat sistem pengelolaan pesanan yang efektif, sehingga proses kerja dari tempat sortir sampai dengan pengiriman barang ke konsumen dapat dicatat dan dipantau dengan mudah, meskipun jumlah pesanan sangat banyak.

"Dengan menggunakan Huawei Cloud, J&T Express memiliki infrastruktur cloud yang stabil dan andal, serta memiliki inteligensi bisnis," ujar Gao Zhiqiang dari J&T Express.

Huawei berkomitmen untuk mendukung perusahaan dalam menjalankan transformasi digitalnya. Menggunakan teknologi kecerdasan buatan HUAWEI, perusahaan dapat meningkatkan kapabilitas bisnis dan menjawab kebutuhan konsumen secara aktual dan tepat sasaran.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Huawei Cloud bisa dilihat di tautan berikut ini.

(ads/ads)