Kripto Omicron Sempat To The Moon Gegara Varian Corona Muncul

Kripto Omicron Sempat To The Moon Gegara Varian Corona Muncul

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 01 Des 2021 07:45 WIB
Ilustrasi Kripto
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Di saat berbagai belahan dunia melakukan antisipasi mengatasi menyebarnya varian baru virus Corona (COVID-19), Omicron. Mata uang kripto satu ini justru sempat melonjak drastis.

Nama kripto tersebut kebetulan sama persis dengan varian yang sekarang lagi heboh, yakni Omicron (OMIC).

Dikutip Mashable, Rabu (1/12/2021) Omicron sempat meroket nilainya dari USD 65 atau setara Rp 930 ribu sampai USD 675 atau setara Rp 9,6 jutaan pada akhir pekan lalu.

Sebelumnya Omicron terpantau stabil dalam beberapa pekan terakhir, tetapi harga terbarunya kini malah naik sampai 10 kali lipat.

Kendati begitu, token tersebut kembali menurun pada Selasa (30/11) ada di angka USD 308 atau setara Rp 4,4 juta.



Varian B.1.1.529 atau Omicron disebut 500% lebih cepat penularannya dibanding varian asli virus Corona SARS-CoV-2 yang pertama ditemukan di Wuhan China pada Desember 2019.

Itu artinya, varian Omicron penularannya lima kali lebih cepat dari varian asli. Penularan lebih cepat ini diduga karena indikasi varian Omicron yang bisa melawan atau menghindari kekebalan tubuh.

Organisasi Kesehatan Dunia WHO, dalam keterangan resminya menyebut bahwa penyebab varian Omicron lebih cepat menular adalah karena memiliki lebih banyak mutasi dan beberapa di antaranya sangat mengkhawatirkan.

Sejumlah negara, termasuk Indonesia memperketat orang yang melakukan perjalanan dari negara yang diduga ditemukannya Omicron. Masa karantina orang yang datang dari luar negeri pun ditingkatkan menjadi 14 hari.



Simak Video "Kisah Yudo Trader 16 Tahun yang Cuan Miliaran dari Kripto"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)