RRQ Lemon Ungkap Gaji Pro Player Mobile Legends yang Mengejutkan

ADVERTISEMENT

RRQ Lemon Ungkap Gaji Pro Player Mobile Legends yang Mengejutkan

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 26 Nov 2021 21:20 WIB
RRQ Lemon Ungkap Gaji Pro Player Mobile Legends, Sampai Ratusan Juta?
RRQ Lemon Ungkap Gaji Pro Player Mobile Legends, Sampai Ratusan Juta? (Foto: Screenshot Youtube Dedy Corbuzier)
Jakarta -

Muhammad Ikhsan atau kerap dikenal sebagai Lemon, membeberkan besaran gaji seorang pro player Mobile Legends, di acara podcast Deddy Corbuzier di YouTube. Angkanya bervariasi mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Digaji per bulan, besarnya gaji pemain berbeda-beda. Karena setiap pemain ada value masing-masing seperti kemampuan dan tingkat popularitas," kata Lemon seperti dikutip detikINET, Jumat (26/11/2021).

Menurut salah satu roster RRQ Hoshi ini, kisaran angkanya lumayan besar. Ia juga menyatakan, bahwa kaya melalui game ini, bisa bila memang menang terus-menerus.

"Kalau sekali menang bisa ratusan juta dari total hadiahnya. Kalau tidak juara 1, tergantung peringkat berapa dulu, mungkin puluhan juta dapat," jawa Lemon kepada Dedy.

Lemon mengatakan, bahwa Mobile Legends sendiri memiliki liga khususnya, yaitu Mobile Legends Professional League (MPL). Di mana ia menyampaikan, setiap minggunya jika menang bertanding pemain itu dibayar.

"Lalu nanti kalau masuk playoffs ada hadiahnya lagi. Untuk menang dibayar, tetapi tergantung poinnya yang didapatkan. Setiap minggu bisa puluhan juta, jika setiap minggu menang 2-0," tambah Lemon.

Ditanya Dedy terkait cara latihan para pro player, Lemon menjelaskan mereka melakukan rank bersama, lalu scream dengan team lain baik dalam negeri maupun luar negeri.

Selain terkejut mengenai penghasilan para atlet esports ini, ia juga tertegun di mana total hadiah turnamen yang dibahas bersama Lemon, yakni M3 Mobile Legends. Karena angkanya mencapai USD 800 ribu atau sekitar Rp 11,5 miliar.

Dedy pun menutup podcast dengan mengatakan bahwa sukses bisa didapatkan dari mana saja dan hal apa saja.

"Jadi kita mulai harus paham, bahwa dunia berubah, rotasi berubah, harus mulai melek dan adaptasi. Ada pekerjaan-pekerjaan lain di luar pekerjaan konvensional zaman dahulu," tutup Dedy.



Simak Video "Top 5 Group Stage CODM Garena Invitational 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT